Empat Model Gambaran iPhone 16

49
Gambaran iPhone 16 yang mempunyai empat model. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Apple belum mengungkapkan detail apa pun tentang ponsel cerdasnya yang akan datang. Tapi bocoran baru muncul di web yang mengklaim menampilkan keempat model iPhone 16 .

Perangkat tersebut disarankan untuk menjadi perangkat andalan, Plus, Pro, dan Pro Max. Yang bisa menunjukkan peningkatan tampilan terbesar yang pernah dilihat konsumen selama bertahun-tahun.

Menurut Daylimail menyebutkan bocoran gambar yang dibagikan oleh orang dalam Apple ternama itu akurat, iPhone 16 Pro akan memiliki panjang 6,3 inci dibandingkan model yang sama pada tahun 2022 yaitu 6,1 inci.

Namun peningkatan terbesar bisa terjadi pada iPhone 16 Max Pro yang gambarnya menunjukkan bahwa iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar yang lebih besar. 

Gambar tersebut diposting oleh leaker Apple terkenal yang menulis ukuran layar di atas setiap iPhone, bahwa Pro tahun ini akan berukuran 0,2 inci lebih banyak daripada yang dirilis pada tahun 2023. 

BACA JUGA:  Perkiraan Kebocoran Devisa Senilai Rp150 T karena WNI Berobat ke Negara Tetangga

Sonny Dickson, yang membocorkan potensi perubahan ukuran, memposting gambar ke X tentang apa yang mungkin diluncurkan akhir tahun ini. 

Ada empat ponsel di foto – iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. 

Dan ukuran ponsel tertulis di atasnya. IPhone 16 dan iPhone 16 Plus standar tercatat berukuran 6,1 inci dan 6,3 inci – ukurannya sama dengan iPhone 15.

Namun perubahan besar bisa terjadi pada model kelas atas, yang akan menjadi pembaruan ukuran pertama yang dilakukan Apple sejak iPhone 12 Pro yang lebih besar 0,6 inci dari model sebelumnya.

BACA JUGA:  Tiga Menteri akan Hadiri Rakornas KAHMI di Batam

Dalam laporan itu juga menerangkan model tiruan mungkin tidak 100 persen akurat, dan publik tidak akan mengetahui secara pasti bahwa gambar tersebut benar-benar hingga Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone barunya. Kemungkinan hal ini akan terjadi beberapa bulan lagi.

Perusahaan mengadakan beberapa acara sepanjang tahun mengenai produk baru dan mengungkapkan ponsel barunya pada bulan September.

Apple akan mengadakan acara pada 7 Mei – konferensi musim semi pertama dalam sejarahnya. CEO Tim Cook telah memposting teaser animasi samar untuk acara tersebut, yang dia konfirmasi akan disiarkan secara online .

Animasi tersebut menampilkan logo Apple yang digambar dalam berbagai warna cerah dan gaya artistik, termasuk tangan yang memegang stylus.

Bos Apple itu juga mengatakan kepada para pengikut X-nya untuk ‘menanyakan kami’, mengacu pada apa yang ada di perusahaannya.

BACA JUGA:  Tekan Inflasi, Jual Sembako Murah

Situs web Apple juga menampilkan versi ringkasan animasi dan mengonfirmasi rincian lebih lanjut tentang acara tersebut.

Ini akan disiarkan secara online di Apple TV dan situs web Apple mulai pukul 10 pagi Waktu Bagian Timur (15:00 BST) pada tanggal 7 Mei.

Meskipun perusahaan belum mengumumkan produk baru apa yang akan diumumkan, rumor beredar luas secara online.

Menurut keterangan rahasia Apple Mark Gurman, perusahaan tersebut akan meluncurkan beberapa iPad baru, termasuk Pro dengan “layar OLED baru yang keren.”

Layar OLED – yang memberikan kualitas gambar lebih baik – telah dipasang di iPhone sejak tahun 2017 tetapi tidak di iPad.(maq)

BAGIKAN