Pep: Haaland dkk Jangan Berharap Bantuan Everton, Berusahalah Menang!

50
Erling Haaland dan rekannya memberikan menyapa pendukung Manchester City. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Pep Guardiola meminta kepada para pemainnya agar jangan berharap bantuan Everton untuk mengalahkan Arsenal pada pertandingan Minggu besok. Tapi berusaha sendiri untuk menang melawan West Ham di Etihad.

Manchester City berada di ambang gelar keempat berturut-turut. Dan akan menjadi rekor baru dalam sejarah Liga Utama Inggris.

Namun The Sky Blues harus bisa mengalahkan The Hammers pada hari Minggu malam. Sebab di saat bersamaan Arsenal akan mati-matian berupaya menang melawan The Toffees. Demi juga mengejar gelar pertama sejak puasa 20 tahun.

BACA JUGA:  City Hanya Butuh 6-7 Laga Lagi untuk Jadi Juara

Sambil mengharapkan kesalahan yang paling tidak terduga dari tim City yang tak kenal lelah dan tidak melakukan kesalahan selama pertandingan.

Guardiola kini mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian berat melawan The Hammers dalam pertandingan terakhir David Moyes sebagai pelatih.

Untuk membuat sejarah, bos City menegaskan dia akan memberi tahu para pemainnya harus berusaha sendiri untuk menang. Dan mereka bisa melupakan prospek Everton yang cukup bagus untuk mengambil poin dari The Gunners.

BACA JUGA:  Haaland Tanggung Biaya Transportasi Fans Bryne

“Jika berpikir Everton akan melakukan sesuatu melawan Arsenal besok, lupakan saja. Mereka [Haaland dkk] tahu ini menang dan menang, jika tidak, Arsenal akan menjadi Juara Liga Premier,” kata Guardiola dikutip dari MetroSports pada Sabtu ini.

Mengenai prospek menghadapi West Ham, dia ingin Manchester City unggul 3-0 setelah 10 menit. “Tapi itu tidak akan terjadi. Saya siap menghadapi pertandingan yang sulit. Saya ingin mengingatkan para pemain, saat melawan Tottenham, bagaimana mereka berjuang untuk setiap bola,” terangnya menambahkan.

BACA JUGA:  Messi Pindah ke AL-Hilal, Kontrak Dua Kali Lipat dari Ronaldo

Ia memprediksi West Ham akan berusaha mengalahkan timnya. Demi hadiah perpisahan dengan David Moyes yang pergi pada akhir musim ini.

“Hal yang sama terjadi pada Aston Villa dua tahun lalu. Mereka berada di posisi yang sama, tidak punya tujuan apa pun dan kita tahu apa yang terjadi,” ucap pelatih asal Spanyol itu.(maq)

BAGIKAN