Arteta Mau Pindah ke Barcelona?

59
Arteta dikaitkan kepindahan ke Barcelona sehubungan belum dipastikan Xavi Hernandez tetap berada di klubnya. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Manajer Arsenal  Mikel Arteta mengakui dirinya ingin pindah untuk melatih di Spanyol. Tapi bukan sekarang tapi suatu saat nanti.

Arteta lahir di San Sebastian, Basque Country, Spanyol. Dia bergabung dengan akademi Barcelona pada usia 15 tahun.

Dalam karir bolanya, ia tidak pernah berhasil tembus ke tim utama dan hanya menghabiskan satu tahun karirnya di Spanyol, bermain untuk Real Sociedad pada musim 2004-05. 

Ia pun merantau ke Inggris. Dengan ditujunya klub Everton mulai 2005 sampai 2011. Lantas pindah ke Arsenal selama enam tahun.

BACA JUGA:  Barca Tebus Xavi Senilai €5 Juta kepada Al Sadd

Ia kemudian diambil Pep Guardiola untuk menjadi asisten pelatih di Manchester City. Setelah tiga tahun menempah ilmu di City, Arteta lantas ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada tahun 2019.

Arteta telah mengubah The Gunners dalam peran manajerial pertamanya sejak gantung sepatu, menjadikan klub ini pesaing yang serius sekali lagi.

Tim London utara telah meningkat setiap tahun sejak ia mengambil alih pada tahun 2019 dan bersaing dalam perburuan gelar pada hari terakhir musim ini pada hari Minggu ini.

BACA JUGA:  McAtee, Gelandang Masa Depan City

Kontrak Arteta saat ini dengan Arsenal akan berakhir pada akhir musim depan dan tidak ada keraguan bahwa klub akan ingin memperpanjangnya dalam waktu dekat.

Pemain Spanyol itu dikaitkan dengan pekerjaan di Barcelona sebelum dipastikan bahwa Xavi akan bertahan.  Pelatih 42 tahun ini mengungkapkan bahwa dia ingin bekerja di tanah kelahirannya suatu hari nanti.  

“Saya selalu berpikir bahwa suatu hari saya akan kembali. Rumah saya sangat menarik bagi saya, cara hidup kami, kebersamaan kami, budaya dan itu berarti saya selalu mengingatnya,” jawab Arteta dinukil dari Daylimail pada Sabtu ini.

BACA JUGA:  Otot Gundogan Tertarik, Cedera Parahkah?

“Tetapi saya senang di sini [di Arsenal], senang dengan cara mereka memperlakukan saya, dan saya sangat menikmati pekerjaan saya. Namun suatu hari nanti saya rasa hal itu akan terjadi, saya tidak akan pergi seumur hidup saya,” tambahnya.(maq)

BAGIKAN