Gara-gara Terlambat, Pelatih Argentina Kena Skorsing

24
Lionel Scaloni dan Messi akan absen pada pertandingan melawan Peru. Foto: via ESPN

edisiana.com – Manajer Lionel Scaloni secara resmi absen untuk pertandingan terakhir penyisihan grup Argentina di Copa América 2024  melawan Peru di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, Ahad pagi.

Manajer Argentina Scaloni Good juga akan melewatkan pertandingan melawan Peru, setelah diskors oleh CONMEBOL karena terlambat kembali ke lapangan setelah turun minum.

Badan sepak bola Amerika Selatan menyatakan Argentina bertanggung jawab atas pelanggaran pasal 104 dan 145 buku peraturan Copa America, yang menyatakan bahwa tim harus hadir di lapangan tepat waktu untuk kick-off setelah jeda turun minum.

“Jika pemain suatu tim muncul di lapangan lebih lambat dari waktu yang dijadwalkan untuk memulai atau melanjutkan pertandingan, atau tidak mematuhi instruksi wasit atau delegasi pertandingan, asosiasi yang bertanggung jawab dapat dikenakan sanksi oleh badan disiplin CONMEBOL dengan peringatan terlebih dahulu. Pelanggaran dan denda untuk pelanggaran kedua atau berikutnya,” menurut CONMEBOL.

BACA JUGA:  Miami Kalah, Messi Gagal Menang di Laga Akhir

Sanksi terhadap La Albiceleste juga termasuk denda sebesar $15.000.

“Dia [Scaloni] sedikit kesal dengan situasi ini karena kami menganggap diri kami sebagai staf pelatih yang tepat. Dalam enam tahun ini, kami hampir tidak pernah mendapat sanksi seperti ini. Namun wajar jika dia merasa getir, dia ingin menjadi seperti itu bersama tim besok,” kata asisten pelatih, Walter Samuel seperti dilansir ESPN pada hari ini.

BACA JUGA:  Burnley: Kami Harus Hormati Ambisi Vincent

Ini baru kali ini saja CONMEBOL menjatuhi sanksi. Sebelumnya Manajer Chile Ricardo Gareca juga diskors karena tertundanya kembali ke lapangan.

“Ricardo sedang dalam perjalanan ke konferensi pers ketika kami menerima komunikasi resmi CONMEBOL tentang skorsing satu pertandingan. Dia kembali ke hotel, dan kami mencoba menyelesaikannya, itulah sebabnya kami ada di sini,” kata asisten pelatih Chile, Sergio Santín.

Selain Scolani, Lionel Messi pun absen dalam pertandingan besok. Lantaran mengalami cedera. Tapi Argentina berjanji untuk menghadapi pertandingan ini dengan fokus dan determinasi yang sama meski dia absen.

BACA JUGA:  Total Transfer Pemain Liga Arab Masih di Bawah Klub Eropa

Merotasi pemain untuk mengamati mereka yang tidak mendapat menit bermain. “Leo punya masalah di pertandingan terakhir dan dia tidak akan tampil di pertandingan ini. Kita akan melihat bagaimana hari demi hari menunggu perkembangannya,” tegas Walter Samuel.

Sang penyerang mengungkapkan cederanya setelah kemenangan hari Selasa atas Chile, menjelaskan keputusannya untuk bermain di tengah rasa sakit selama 90 menit penuh meski tidak 100 persen.

Namun setelah menjalani tes, staf kepelatihan La Albiceleste memutuskan untuk mencadangkan sang pemain.(maq)

BAGIKAN