Pemain Spanyol Yamal Lulus SMA

46
Lamine Yamal memiliki dua fokus. Pertandingan Euro dan belajar online. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Menjelang  pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Georgia, Spanyol mendapatkan kabar baik. Bukan soal laga itu, tapi pemain andalannya Lamine Yamal  dinyatakan lulus ujian sekolahnya.

Yamel menerima kabar baik di kamp pelatihan Spanyol di Jerman selatan, pada Jumat ini. Yang mana ia menggabungkan pendidikannya dengan mewakili negaranya di turnamen tersebut.

BACA JUGA:  Klopp: Bradley, Talenta Kami!

“Saya lulus ujian dan saya memiliki kualifikasi ESO sekarang,” ucap Yamal dikutip dari ESPN.

“Kalau boleh jujur, saya melihatnya di ponsel saya dan katanya saya lulus, jadi saya tutup saja aplikasinya, telepon ibu saya, dan beri tahu dia,” tambahnya menerangkan.

Hasilnya sesuai dengan tahun keempat ESO, yang merupakan tahap akhir pendidikan menengah di Spanyol. Yang kira-kira setara dengan ujian GCSE di Inggris atau ijazah sekolah menengah atas di Amerika Serikat.

BACA JUGA:  Barca dan Atletico Sepakat Tukar Depay Sama Carrasco

Yamal, yang akan berusia 17 tahun sehari sebelum final Euro 2024, mengungkapkan di awal turnamen bahwa ia membawa pekerjaan rumahnya ke Euro.

“Saya belajar sendiri, tapi mereka melontarkan lelucon seperti ‘Pergi dan belajar sekarang,” jelasnya.

“Kami punya banyak waktu luang dan ketika saya berada di kamar tanpa melakukan apa pun, saya mengambil iPad dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah,” sambung pemain berusia 16 tahun itu.

BACA JUGA:  Napoli Menang, Osimhen Cetak Gol Perdana

“Dan ketika Nico Williams dan Fermín  López memanggil saya untuk bermain Playstation, saya turun ke bawah bersama mereka,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN