iOS 18 Buat Orang yang Selingkuh Tambah Aman

92
iOS 18 memberi pengguna opsi untuk menyembunyikan segala aktivitas Anda. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Apple segera meluncur iOS 18 pada musim gugur tahun ini. Dan akan memberi pengguna Apple lebih banyak pilihan untuk menyesuaikan perangkat mereka. Namun iOS 18 sempurna bagi mereka yang selingkuh.

Melansir Daylimail menyebutkan pengguna Apple berpendapat pro dan kontra dengan perangkat baru ini. Meskipun beberapa penggemar teknologi memuji alat baru yang ‘mencengangkan’ ini, ada pula yang mengatakan bahwa alat tersebut akan membuat perselingkuhan dalam hubungan menjadi lebih mudah.

Salah satu komentator di X, sebelumnya Twitter, bahkan menulis: “Apple iOS baru dirancang murni untuk curang.”

BACA JUGA:  Italia Gak Mau Kalah Lagi Lawan Kroasia

Salah satu perubahan terbesar di iOS 18 adalah pengguna iPhone kini memiliki sejumlah cara untuk menyesuaikan aplikasi dan widget di layar beranda dan Pusat Kontrol.

Pengguna bahkan dapat mengubah tampilan ikon aplikasi untuk pertama kalinya dengan opsi untuk memberikan efek gelap atau berwarna serta menyesuaikan ukurannya.

iOS 18 juga merombak Pusat Kontrol dengan lebih banyak fleksibilitas dan penyesuaian. Daripada ikon obor, pengatur waktu, atau kalkulator biasa, pengguna dapat memilih dengan tepat kontrol apa yang akan ditambahkan dan bagaimana pengaturannya.

BACA JUGA:  Van De Ven Cedera Serius, Maddison Ringan

Itu termasuk penambahan kontrol dari aplikasi pihak ketiga seperti untuk mobil atau rumah pintar Anda.

Apple mengatakan ini dirancang untuk menawarkan ketenangan pikiran kepada pengguna bahwa informasi tidak akan
dilihat oleh orang lain secara tidak sengaja.

Namun, di media sosial, banyak komentator yang berpendapat bahwa ini akan menjadikan iOS 18 sempurna bagi mereka yang berselingkuh.

BACA JUGA:  Fabinho: Semua Klub Mau Mengalahkan City

Menurut Apple, pengguna sekarang dapat mengunci aplikasi untuk privasi tambahan. Dengan menyembunyikan aplikasi, memindahkannya ke folder aplikasi yang terkunci dan tersembunyi. 

“Saat aplikasi dikunci atau disembunyikan, konten seperti pesan atau email di dalam aplikasi disembunyikan dari penelusuran, notifikasi, dan tempat lain di seluruh sistem,” terang Apple seperti dilansir Daylimail.

Aplikasi yang dipilih pengguna untuk disembunyikan akan disimpan dalam folder berlabel ‘Tersembunyi’ yang hanya bisa dibuka menggunakan Face ID.(maq)

BAGIKAN