Jamal Pernah Bela Timnas Inggris

69
Jamal Musiala bersama Bellingham saat membela Timnas Inggris U-15. Foto: via Daylimail

edisiana.com – Jamal Musiala dikabarkan bertekad bermain untuk Inggris sebelum dirayu gabung dengan timnas Jerman. Pasalnya  usia 15 tahun dia sudah membela Three Lions.

Gelandang ini telah mengambil alih Euro 2024. Ia terus tampil mengesankan untuk Jerman, negara kelahirannya, dan berupaya memenangkan gelar untuk keempat kalinya.

Dia telah mencapai kesuksesannya dalam beberapa tahun terakhir di level klub bersama Bayern Munich. Sekarang menargetkan kesuksesan internasional juga, meskipun ceritanya bisa berbeda jika bukan karena intervensi.

Musiala, mantan pemain Southampton  dan Chelsea di Inggris, ia pernah mewakili Inggris di level U-15. Kemudian Jerman di level U-16, lalu Inggris lagi di level U-16, U-17, dan U-21.

BACA JUGA:  Cetak Gol Lagi, Mbappe Topskor Sementara

Menurut The Sun, dia siap berkomitmen mewakili The Three Lions sebelum bos Jerman saat itu, Joachim Low membujuknya yang akhirnya berubah pikiran.

Andrew Martin, salah satu pelatih Musiala,  mengatakan hal itu akan selalu terjadi di Inggris. “Dia merasa lebih betah di sana, dia bermain untuk Chelsea dan ada pemain Chelsea lainnya di skuad Inggris, dan dia mengenal pemain lain yang bermain di sirkuit akademi,” terang dia dikutip dari Daylimail pada hari ini.

BACA JUGA:  Guardiola: Martinez Memang Beda!

Ia menambahkan, diri ingat betul saat Jamal pergi menemui Jogi Low dan direktur akademi di Bayern. Dan dijanjikan dia bisa masuk ke tim utama Bayern dan tim utama Jerman

“Saya pikir begitu bertemu manajer tim utama saat berusia 16, 17 tahun, saya pikir keputusan sudah dibuat untuk Anda. Cukup mengesankan bahwa mereka meluangkan waktu untuk melakukan hal itu,” tutur Martin.

BACA JUGA:  Lawan Tim Papan Bawah, MU Menang 3-0

“Dia ingin Inggris, tapi kemudian kepindahannya ke Jerman-lah yang mengubah segalanya, dengan bantuan Low dan bantuan tim Bayern,” dia melanjutkan.

Musala tidak pernah menoleh ke belakang sejak itu. Dan mengumumkan pada Februari 2021 bahwa ia telah memilih untuk mewakili Jerman.

Lantas melakukan debutnya untuk tim senior sebulan kemudian dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Islandia.(maq)

BAGIKAN