Nenek Simi Bukan Diserang Harimau

802
Inilah lokasi yang dikabarkan nenek Simi diserang atau jatuh. Foto: MCR

Riau, edisiana.com Kabupaten Pelalawan, Riau heboh. Seorang nenek bernama Simi dikabar diserang harimau. Tapi dari keterangan bidan setempat, wanita berusia 64 tahun hanya mengalami luka memar di bagian mata dan pelipis.

Menurut Kepala Bidang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Wilayah I, Andri Hansen Siregar, hasil dari mitigasi tim yang turun langsung ke lapangan bukan dari serangan harimau.

“Dari keterangan korban, kita simpulkan penyerangan terhadap Simi bukan dilakukan oleh Harimau. Korban juga tidak mengalami luka gigitan atau pun cakaran,” kata Andri seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 2 Maret.

BACA JUGA:  Delapan Pegawai Pemprov Riau Meninggal Dunia Dapat Bantuan

Andri menambahkan, dari keterangan anak korban Jamilus secara fisik tidak terlalu jelas satwa yang menyerang orang tuanya.

Ia menuturkan tidak ada belang pada tubuh satwa itu. Bahkan tubuh satwa cenderung hitam. Bahkan tak tampak juga ekor maupun wajah dari satwa itu. “Bila dilihat dari pola serangan, diduga bukan satwa harimau Sumatera,” sambungnya lagi.

BACA JUGA:  Alamak! Kasus Covid-19 di Riau Naik Lagi

Bidan desa setempat, yang memeriksa Simi hanya terlihat mengalami benturan benda tumpul pada bagian mata dan pelipis. Kemudian tidak ada bekas cakaran atau gigitan satwa.

“Korban juga hanya merasa didorong dari arah belakang hingga terjatuh terlentang. Kemudian satwa lari ke dalam semak belukar,” terangnya.

BACA JUGA:  Menpan RB Hanya Setujui Formasi 455 Orang dari Pemprov Riau

“Dugaan kami bukan satwa. Kemungkinan manusia, tapi kami akan memastikan lebih lanjut dengan memasang kamera trap,” lanjut Andri.

Peristiwa yang menimpa Simi pada  Sabtu, 27 Februari 2021, sekitar pukul 09.00 WIB. Simi saat itu mau mengambil perangkap ikan di kanal di kebun karet miliknya. Jarak 500 meter dari tempat tinggal korban.

Sedangkan cucunya Habibie (20) yang bersamanya tengah menderes pohon karet. (maq)

BAGIKAN