Di Indonesia, Riau Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Nomor 6, dan Kematian Berada Urutan 10

1030
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. Foto : MCR

Riau, edisiana.com – Provinsi Riau memiliki tingkat kesembuhan pasien Covid-19 cukup tinggi. Dari seluruh Indonesia, Riau berada di peringkat enam. Dan urutan atas Gorontalo. Khusus akumulasi kematian pasien Covid-19 secara nasional, Riau berada di urutan 10.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, angka persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau sudah mencapai 87,12 persen. Sementara yang paling tinggi Provinsi Gorontalo yang tertinggi persentasenya yakni 95,89 persen. Dan yang terendah yakni provinsi Papua dengan 50.06 persen.

BACA JUGA:  UMK di Lima Kabupaten/Kota di Riau Tidak Naik

“Secara nasional persentase kesembuhan pasien di Riau berada pada peringkat enam,” kata Mimi seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Ahad, 29 November 2020.

Untuk tingkat kematian, provinsi Riau berada pada peringkat ke 10. Dan total jumlah 445 orang atau persentasenya yakni 2,25 persen.

BACA JUGA:  Sampan Terbalik, Warga Hilang di Sungai Siak

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar jumlah pasien positif Covid-19 tidak terus bertambah,” pintanya.(maq)

BAGIKAN