Harga Bagus Wing Air Tujuan Toli-Toli ke Palu Hanya Rp361. 600

870
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Sultan Bantilan Toli-Toli. Foto: Humas

Toli-Toli, edisiana.comWing Air mulai pada Jumat, 26 Februari 2021 melayani penerbangan Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, Sulawesi Tengah (PLW) ke Kota Toli-Toli sebagai ibukota Kabupaten Toli-Toli melalui Bandar Udara Sultan Bantilan, Sulawesi Tengah (TLI). Penerbangan dioperasikan ATR-72-600 registrasi PK-WJJ.

Menurut Danang Mandala Prihantoro,
Corporate Communications Strategic Lion Group, rute Wings Air ini diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang intra-Sulawesi Tengah. Sehingga mendapatkan nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak dan harga terjangkau.

“Dengan demikian, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point),” kata Danang dalam rilisnya pada Jumat kemarin.

BACA JUGA:  Wali Kota Berharap Pembangunan di Batam Dapat Membawa Efek Domino kepada UMKM

Pada rute ini, sambung Danang, Wings Air menawarkan harga terbaik sekali jalan (one way), Palu ke Toli-Toli mulai dari Rp 396.600 dan Toli-Toli ke Palu mulai dari  Rp  361.600.

Ia melanjutkan, saat ini jadwal penerbangan Wings Air ditahap awal dilayani setiap Jumat pergi pulang (PP) atau satu kali dalam seminggu.

“Waktu tempuh antarkota berkisar 60 menit, di mana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah,” imbuhnya.

Di waktu mendatang, Wings Air optimis bahwa tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, yakni dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

BACA JUGA:  b’right PLN Batam Menjawab Tantangan Investasi

Penumpang dari Toli-Toli semakin terbuka untuk melanjutkan penerbangan (connecting flight) bersama Lion Ari Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) ke kota-kota atau daerah lain melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu.

Kota tujuan meliputi intra-Sulawesi Tengah: Luwuk, Buol, Morowali serta kota lainnya seperti Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Makassar, Gorontalo, Manado, Balikpapan, Surabaya, Kendari, Palopo, Selayar, Bau-Bau, Raha, Mamuju, Ternate, Ambon, Tual, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Banjarmasin, Palangkaraya, Berau, Tarakan, Malinau, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Padang, Batam, Medan, Banda Aceh dan kota-kota lainnya.

BACA JUGA:  Hand Over ATB kepada BP Batam di Jumat, 13 November

Wings Air juga menyampaikan pada Januari 2021 telah membuka rute terbaru Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik.

Pada semester II/ 2020 Wings Air telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar, Kupang – Ruteng – Kupang serta terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

“Harapan utama penerbangan kembali dan rute baru mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” harap Danang.(maq)

BAGIKAN