Sekarang, Bayar PBB Bisa di Alfamart dan Indomaret

2348

BP2RD JEMPUT BOLA, BUKA PELAYANAN DI PERUMAHAN

Batam, edisiana.com – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam ‘menjemput bola’ untuk meningkatkan pelayanan. Dinas ini membuka pelayanan pajak bumi dan pembangunan (PBB) ke perumahan. Bahkan sekarang pembayaran pun sudah bisa minimarket.

Menurut Kepala BP2RD Batam, Raja Azmansyah, pihak melakukan itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terutama untuk bayar PBB.

BACA JUGA:  Proyeksi Investasi Damac Group USD 1 Miliar

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah membuka layanan di perumahan Beverly Batam Center, Kecamatan Batam Kota.“Jadi warga khususnya yang tinggal di perumahan Beverly bisa lebih dekat,” kata Azmansyah, seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Selasa (20/10/2020).

Kepala BP2RD Batam melanjutkan tujuan membuka layanan di perumahan tak hanya untuk memberikan kemudahan masyarakat. Tapi tentunya juga untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batam.

BACA JUGA:  Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Berharap Perekonomian Cepat Pulih

“Kita sudah buka sejak tanggal 12 Oktober kemarin di Perumahan Beverly, rencananya sampai tanggal 22 nanti,” katanya.

Selain itu bahkan untuk kemudahan pembayaran, wajib pajak saat ini juga bisa membayar PBB-P2 lewat minimarket.“Selain itu juga bisa bayar di Alfamart dan Indomaret. Kemudian melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, LinkAja, Traveloka dan GoPay,” katanya.(maq)

BACA JUGA:  Keren! Minyak Jelantah Bisa Menghasilkan Dolar
BAGIKAN