Kapal Wisata di Kampar Terbalik

1161

Riau, edisiana.com – Kapal Wisata KM Banawa Nusantara 58 yang mengangkut 40 penumpang tenggelam saat melakukan perjalanan keliling seputaran Danau PLTA Koto Panjang, Kampar Riau.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 19 Desember 2020 sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan satu orang penumpang kapal bernama Salman Alfarizi (38) meninggal dunia.

BACA JUGA:  Potensi Wisata Inhu, Riau: Ada Cerita Batu-Batu Legenda (Bagian-2)

“Iya betul. Satu orang penumpang meninggal dunia,” kata Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga, seperti dilansir mediacenter.riau.go.id.

Afruddin menceritakan, sore itu KM Banawa Nusantara 58 tengah perjalanan menuju kembali ke dermaga. Kapal wisata itu diduga mengalami kendala saat berbelok karena terlalu patah dan oleng ke kanan dan sehingga kapala langsung terbalik.

BACA JUGA:  Pesan Gubernur Riau kepada Warga: Jaga Kesehatan, Covid-19 Itu Nyata

“Jumlah penumpang diperkirakan 40 orang. Dari jumlah penumpang itu ada pun satu korban jiwa yang meninggal dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang. Sedangkan penumpang yang lainnya selamat dari insiden tersebut,” kata Afruddin.

Menurut dia, korban Salman merupakan Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), warga Rumbai Kota Pekanbaru. Saat itu dia diundang untuk mengunjungi wisata di sana.”Kondisi terakhir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga,” terangnya.(maq)

BACA JUGA:  Pelabuhan akan Diperbaiki, Roro Bakal Bisa Singgah Lagi di Buton
BAGIKAN