Wali Kota Urus Izin Konser KPOP BTS di Batam

1372
Bangtan Boys

Batam, edisiana.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pihaknya tengah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait kedatangan Bangtan Boys atau sekarang Beyond The Scene (BTS) asal Korea Selatan.

“Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” kata Rudi saat talk show di Mega Mall, kemarin.

Rudi yakin jika penyanyi boys band asal Korea ini datang ke Batam akan menyedot perhatian halayak orang banyak. Bukan hanya di Batam, nasional tapi juga negeri jiran Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA:  Frank: Chelsea Gila, Beli Pemain Hijau Senilai €100 Juta

“Menurut saya bisa 50.000 orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga,” kata mantan anggota DPRD Kota Batam ini.

Seperti dilansir BTM, rencana akan datangnya BTS ini bermula dari tawaran perusahaan asal Korea Incheon International Airport Corporation (IIAC) saat penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

BACA JUGA:  Cancelo Hampir Pindah ke Barcelona

“Mereka menawarkan, boleh tidak kami membawa KPOP, BTS ke Batam, kalau saya sepakat saja,” kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Tapi syaratnya para personil KPOP BTS tidak mau isolasi atau pun dikarantina di Indonesia. “Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus,” ujarnya.

Sementara itu BTS yang tengah digandrungi anak muda seluruh dunia ini, terutama Asia berdiri sejak 2013 silam. Seperti dinukil dari Wikipedia grup vokal pria asal Korea Selatan beranggotakan tujuh orang. Dibentuk oleh Hybe Corporation.

BACA JUGA:  Radja Nainggolan Diskor karena Tertangkap Basah Merokok

Mereka adalah Jeong Jun Kook, Kim Tae Hyung, Park Ji Min, Jung Ho Seok, Min Yoon Gi, Kim Seok Jin dan Kim Namjoon. BTS kini KPOP nomor satu di Korea Selatan dan telah memperoleh berbagai penghargaan. Tahun ini, mendapat American Music Award. (maq)

BAGIKAN