Ini Wisata Unggulan Riau, Ada Juga yang Berbatasan dengan Malaysia

878
Gubernur Riau Syamsuar dan Menteri Erick Thohir. Foto: MCR

Riau, edisiana.com- Gubernur Riau Syamsuar menyatakan Provinsi Riau kaya dengan tempat wisata alam mau pun sejarah. Di antaranya Pulau Jemur yang berbatasan dengan Malaysia. 

“Ada beberapa lokasi pariwisata di Provinsi Riau yang telah ditetapkan secara nasional seperti di Pulau Jemur di Kabupaten Rokan Hilir,” kata Gubernur Syamsuar seperti dilansir mediacenter Riau pada Sabtu kemarin. 

BACA JUGA:  Terkait Tol Rengat-Jambi, Sekda Sudah Tanda Tangan, Tinggal Gubernur Lagi

Pulau Jemur ini berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. Yang banyak terdapat penyu Dan telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai cagar budaya penyu.

Lalu Candi Muara Takus  di Kabupaten Kampar, kerajaan Siak di Kabupaten Siak Sri Indrapura yang juga telah ditetapkan sebagai cagar budaya. 

BACA JUGA:  Lubang Semburan Gas Ditutup

Dan oleh Menteri PU dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah ditetapkan sebagai kota pusaka. “Ada juga Bukit Tigapuluh merupakan taman Nasional yang berada di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu,” imbuhnya saat membuka acara Indonesia Creative Cities Conference di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau pada Sabtu, 27 November 2021.

BACA JUGA:  Sudah 12 Kelurahan di Pekanbaru Berstatus Hijau, Inilah Wilayahnya

Selain  itu wisata unggulan, sambungnya Provinsi Riau juga Pulau Rupat, di Kabupaten Bengkalis yang merupakan kawasan wisata nasional. Rupat ini juga di dampingi beberapa pulau kecil yang cukup indah.(maq)

BAGIKAN