Tujuh Formasi CASN di Riau Tidak Ada Pelamar

547
Ilustrasi.

Riau, edisiana.com Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima sebanyak 12.001 pelamar yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Dari 123 formasi yang dibuka ada tujuh formasi yang tidak ada peminat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan seleksi CASN tahun ini ada 123 formasi yang dibuka. Dengan rincian untuk formasi kesehatan 89 lowongan dan tenaga teknis 34 lowongan. 

BACA JUGA:  Rute Pekanbaru ke Batam, Penumpang Pesawat Cukup Tunjukkan Surat Hasil Negatif Swab Antigen

“Dan ada tujuh formasi yang kosong karena tidak ada pelamarnya,” kata Ikhwan seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa kemarin. 

Tujuh formasi yang tidak ada peminatnya tersebut adalah dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah plastik, dokter spesialis forensik, dokter gizi klinik, dokter spesialis onkologi radiasi, dokter spesialis radiologi serta dokter spesialis syaraf. 

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Riau 0,41 Persen

Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (CASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi ditutup, Senin malam pada 26 Juli 2021. 

Tercatat ada 5.003 pelamar yang mendaftar seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau. Rinciannya untuk tenaga kesehatan ada 2.427 pelamar dan untuk tenaga teknis ada 2.576 pelamar. 

BACA JUGA:  Riau Harus Proaktif Tawarkan Paket Wisata ke Malaysia

Sedangkan untuk jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru ada 6.413 pelamar dan untuk non guru ada 585 pelamar. 

“Untuk tenaga pengajar yang akan diangkat menjadi PPPK itu, diserahkan ke Kemendikbud. Untuk tingkat Provinsi tenaga pengajar untuk SMA/SMK sederajat yang akan diangkat menjadi PPPK melalui tes,” jelas Ikhwan.(maq)

BAGIKAN