Proses dan Detik-detik Pelantikan Gubernur Kepri

1075
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina (tengah) saat dilantik di Istana Negara. Foto: Humas

Batam, edisiana.com Ansar dan Marlin dilantik sekitar pukul 11.03 WIB setelah mengikuti serangkaian prosesi. Berikut detik-detik pelantikan.

Ansar-Marlin menuju Istana Negara sekitar pukul 08.00 WIB. Sampai di Istana, Ansar-Marlin mengikuti gladi bersih prosesi pelantikan.

Tepat pukul 10.30 prosesi pelantikan dimulai. Dengan rangkaian Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Istana Merdeka.

Di Istana Merdeka Ansar-Marlin disambut oleh Kepala Sekretariat Presiden, selanjutnya menuju ruang tunggu utama. Mereka kemudian menuju Veranda depan Istana Merdeka untuk kemudian bergerak ke  ruang Credential dipandu oleh Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:  Pasokan Air Batam Sebagian Besar dari Dam Duriangkang

Di ruang Credential, para gubernur dan wakil gubernur diperkenalkan kepada Presiden Joko Widodo. Setelah dipersilakan oleh Presiden Gubernur dan Wakil Gubernur mengambil Surat Keputusan Presiden di atas meja yang telah disiapkan.

Setelah itu, mereka melakukan kirab. Bersama Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Mar’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur dan Wakil Gubernur dari Istana Merdeka menuju Istana Negara dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:  Pemko Batam Prioritaskan Bangun Jembatan Pulau Air Raja-Subang Mas

Prosesi kirab menuju Istana Negara akan diiringi dengan Prosesi Kirab oleh Pasukan Kehormatan Paspampres. Di Istana Negara, Gubernur dan Wakil Gubernur langsung menuju ruang pelantikan.

Di ruang pelantikan, sudah hadir Dewi Kumalasari Ansar dan H Muhammad Rudi. Hadir juga Pj Gubernur  H Suhajar Diantoro dan Sekdaprov H TS Arif Fadillah. Selain itu, juga ikut di dalam ruangan Istana Negara H. Sarafuddin Aluan, Yuri Aditya Surya, Rani Rafitriyani dan Uskar Saparudin.

BACA JUGA:  Direktur BUBU BP Batam Berharap Pegawai Lulus Diklat Avsec

Sebelumnya, saat tiba di Jakarta, Ansar Ahmad, Dewi Ansar, Marlin Agustina dan HM Rudi melakukan swab PCR test di rumah sakit yang sudah ditentukan. Mereka yang ikut diswab termasuk keluarga yang masuk ke dalam Istana. Semua hasil swab yang kekuar pukul 02.00 adalah negatif.(maq)

BAGIKAN