Selama Ramadan Listrik Riau dan Kepri Aman

354
Petugas PLN Riau melakukan apel siaga untuk kesiapan agar pasokan listrik tetap aman. Foto : MCR

Riau, edisiana.com – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), Hartono mengatakan pasokan listrik selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) aman. 

Ia menambahkan di provinsi Riau, PLN membuat 145 Posko Siaga yang tersebar di 12 Kota dan Kabupaten.

BACA JUGA:  Bocah 2 Tahun Tergiling Mesin di Pabrik Batu Bata

“ Di daerah ini kami sediakan 15 unit genset bergerak dan 1.185 personil yang terdiri dari tim teknik, tim Keselamatan Ketenagalistrikan dan Keselamatan Kesehatan Kerja dan lingkungan (K3L), manajemen vendor pemeliharaan jaringan dan petugas pelayanan teknik untuk menjaga posko-posko yang berada di Unit Layanan Pelanggan PLN,” tutur Hartono seperti dilansir Mediacenterriau pada hari ini. 

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 di Pelalawan Jalani Isolasi di Hotel

Dan Provinsi Kepulauan Riau, telah disiagakan sebanyak 145 orang personil untuk mengamankan 25 posko siaga yang ada di 10 Unit Layanan Pelanggan tersebar. “Kami juga menyiapkan petugas piket 24 jam dan mesin genset bergerak,” cakap Hartono.

Menurut Hartono, saat ini Provinsi Riau memiliki beban puncak sekitar 892,7 MW dengan daya mampu sebesar 1.353 MW. Sementara itu Kepulauan Riau memiliki jumlah beban puncak 81 MW dengan total daya mampu 86 MW. 

BACA JUGA:  Kabupaten Pelalawan Sudah Zona Orange

“Hal ini menandakan surplus sehingga kondisi aman namun petugas tetap siaga dalam melayani sehingga masyarakat tetap nyaman dalam beribadah di bulan Ramadan ini,”ucapnya. (maq)

BAGIKAN