Joelinton Dihukum 12 Bulan Dilarang Bawa Mobil

201
Pemain Newcastle United Joelinton. Foto: Mirror

edisiana.com – Pengadilan Newcastle Upon Tyne Magistrates menjatuhi hukuman kepada pemain Newcastle United Joelinton pada Kamis pagi. 

Bintang asal Brasil itu hanya dikenai sanksi denda tanpa hukuman kurungan karena terbukti melakukan pelanggaran mengemudi dalam keadaan mabuk. 

Melansir Mirror putusan hakim menyatakan Joelinto dilarang mengemudi selama 12 bulan dan didenda £ 31.085 setelah dia mengaku perbuatannya. 

BACA JUGA:  Inilah Nama-nama yang Bakal Dijual Chelsea

Yang mana peristiwanya pada 12 Januari 2023. Pukul 01.20 waktu setempat polisi menepikan mobil Mercedes pemain 26 tahun itu di jalan raya Ponteland Road, Newcastle. 

“Joelinton Cassio ditangkap saat pulang dari Ponteland, karena mengemudi di atas batas yang ditentukan dan dalam kondisia bau alkohol,” ujar polisi Northumbria. 

BACA JUGA:  Kenap Sih, Arsenal dan Newcastle Ikut-ikutan Menolak Ronaldo?

Mengenakan setelan hitam dan dasi hitam, penyerang senilai £40 juta itu tiba di Pengadilan Newcastle Upon Tyne Magistrates pada pukul 08.00 pagi waktu setempat. 

Setelah 36 jam bermain untuk The Magpies dalam kemenangan 1-0 di semifinal Piala Carabao atas Southampton.

BACA JUGA:  Menino: Saya Akan Mati Bila Ikuti Diet Ronaldo

Tepat jam 10 pagi, pengadilan membacakan putusan. Dalam putusan itu hakim menjatuhi sanksi

Larangan 12 bulannya akan dikurangi menjadi sembilan bulan jika dia menyelesaikan kursus rehabilitasi mengemudi dalam keadaan mabuk.

Karena Joelinton mengakui kesalahan dan menyesali atas perbuatannya.(maq)

BAGIKAN