Pelabuhan akan Diperbaiki, Roro Bakal Bisa Singgah Lagi di Buton

1952
Jembatan dermaga Pelabuhan Buton roboh pada tahun lalu. Sehingga rute bersandar kapal roro dialihkan ke Sei Pakning, Bengkalis. Foto: KR

Riau, edisiana.com – Pelabuhan Mengkapan/Buton, Kabupaten Siak, Riau segera diperbaiki. Nanti seperti kapal roro akan bisa kembali bersandar ke pelabuhan tersebut.

Pelabuhan Buton Siak ini, menurut Gubernur Riau, Syamsuar adalah salah satu pintu masuk tranportasi laut ke Riau, Sumatera dan Kepulauan Riau.

Oleh karena itu pelabuhan Buton ini perlu perbaikan dan pembangunan supaya masyarakat dapat merasakan pembangunan.

BACA JUGA:  Kampar, Siak dan Kuansing Telah Belajar Tatap Muka

“Tentunya ini akan terus kita perbaiki, apalagi ini penggunaan pelabuhan semakin hari semakin tinggi baik dari roro maupun masyarakat yang menggunakan tranportasi darat,” kata Syamsuar seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Sabtu, 25 Juli 2021.

Perbaikan Pelabuhan Buton yang digunakan sarana transportasi mengangkut barang ke Kepulauan Riau akan menggunakan anggaran bersama dengan Kenterian Perhubungan.

BACA JUGA:  Air Terjun 7 Tingkat Kuansing akan Disulap Menjadi Kawasan Wisata Seperti Bali

“Sekarang ini sudah tender, yang tujuan kami sekarang ini adalah akan melakukan percepatan pembangunan, supaya progres pembangunan ini dapat secepatnya dirasakan masyarakat,” terangnya saat meninjau pelabuhan tersebut.

Pelabuhan itu dikabarkan sejak setahun lalu mengalami kerusakan. Jembatan penumpang menuju ponton untuk naik ke kapal di Dermaga Pelabuhan Mengkapan Tanjung Buton, roboh.

BACA JUGA:  30 Juni 2021 Pembukaan CPNS di Riau, Ini Formasinya

Akibatnya pelayanan penumpang dialihkan ke Pelabuhan Sei Selari, Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis.(maq)

BAGIKAN