Silva, Orangnya Murah Hati dan Punya Enam Peran

549
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva. Foto: Mancity

Seleb, edisiana.com Pep Guardiola mengatakan anak asuhnya Bernardo Silva adalah pemain yang sempurna. Selain memiliki murah hati, Silva bisa berperan dalam enam permainan. 

“Dia unik. Banyak hal yang unik. Pertama sebagai pribadi. Ayah dan ibunya pasti sangat bangga. Dia adalah orang yang menyenangkan. Dia sangat murah hati,” ucap Pep Guardiola dalam situs ManCity pada Rabu kemarin. 

BACA JUGA:  Thomas Tuchel Buruan Nomor Satu Setan Merah

Kala Manchester City bermain melawan Spoting Lisbon, pada Rabu kemarin, Pep menjelaskan Silva balik kampung. Karena Silva lahir di Lisboa dan lama bermain di Liga Portugal. 

“Lisbon adalah kampung halamannya. Dia pergi bertahun-tahun yang lalu ke Monaco, Monte Carlo setelah di sini dan selalu menyukai kesempatan untuk datang ke sini ke kampung halamannya,” kata Pep. 

BACA JUGA:  Babak Pertama: West Ham United Unggul

Silva meniti pendidikan bola di Benfica. Mulai 2002-20013 masuk klub Benfica B. Kemudian melanjutkan ke klub utamanya. Tapi tahun 2015 dia pindah ke Monaco sebagai pemain pinjaman. Dua tahun kemudian hijrah ke Etihad. 

 “Dia adalah mantan pemain dan pendukung Benfica. Dia mencintai Benfica dan mengalahkan rival (Sporting Lisbon) dengan cara itu adalah spesial baginya,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Mbappe Makan Gaji Buta

Di sisi lain, bos The Citizens mengaku Silva tidak pernah mengeluhkan di mana pun pasisinya ditempatkan. 

“Dia tidak mengeluh. Dia bisa bermain dalam enam peran dengan mudah. Dia tidak hanya bermain sepak bola, namun Silva mengerti permainannya,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN