Baru Diturunkan sebagai Starter Ronaldo Cetak Gol, eh tapi Dianulir Pula

232
Ronaldo dalam laga perdananya di pramusim. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Erik ten Hag menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter dì kejuaraan Piala Eropa. Super star ini sempat cetak gol tapi sayangnya dianulir wasit. 

Ronaldo untuk pertama kalinya dipilih Ten Hag sejak kalah 0-4 dari Brentford pada 13 Agustus. Awalnya pemain asal Portugal itu membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-36. Cuma golnya dianulir karena offside.

BACA JUGA:  Lampard: Taktik Itu Tidak Penting, yang Perlu Kolektifitas

Ada aksi di kedua ujung lapangan, Ronaldo sempat memiliki peluang namun tidak terjadi gol. Skor kacamata ini bertahan sampai turun minum. 

 Ten Hag melakukan perubahan di babak kedua. Dengan memasukkan Bruno Fernandes untuk menggantikan Christian Eriksen dan Lisandro Martinez menggantikan. Diogo Dalot.  

Seperti laporan ESPN pergantian itu malahan jadi bencana bagi Setan Merah. Sociedad diberikan penalti kontroversial ketika tembakan David Silva mengenai kaki Martinez dan ke lengannya. 

BACA JUGA:  Bellingham Jadi Pemain Transfer Termahal, Haaland Kalah

Wasit langsung menunjuk titik putih. Brais Mendez yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memperdaya David De Gea. Skor pun menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Ten Hag kembali ke bangku cadangannya untuk mencari gol penyeimbang. Kini dia memasukkan Sancho. Dia menggantikan penyerang Antony pada menit ke-70. 

BACA JUGA:  Hotspurs Temukan Pengganti Kane

La Realdengan kemenangan itu sudah cukup berada di posisi atas Grup E.  Man United duduk di urutan ketiga di belakang Sheriff Tiraspol, yang mengalahkan Omonia di pembuka mereka.

Para pemain Sociedad dan pendukung perjalanan mereka merayakan dengan meriah saat peluit akhir dibunyikan.  

Tim asuhan Imanol Alguacil mengamankan kemenangan tandang pertama melawan tim Inggris di kompetisi Eropa.(maq)

BAGIKAN