35 Pegawai BP Batam Dapat Pembekalan Teknis

555
Kepala Satuan Pemeriksa Intern (SPI) BP Batam, Konstantin Siboro membuka acara Bimtek untuk pegawai BP Batam. Foto : Humas BP Batam

Batam, edisiana.comBimbingan teknis (Bimtek) untuk 35 pegawai BP Batam di Best Western Premier Panbil Batam dibuka langsung oleh Wakil Kepala BP Batam yang diwakili oleh Kepala Satuan Pemeriksa Intern (SPI) BP Batam, Konstantin Siboro.

Konstantin Siboro dalam kata sambutan menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk pembekalan kepada teman-teman Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Interen Pemerintah (SPIP). Karena mereka nanti akan melakukan pembinaan dan evaluasi ke 23 unit kerja yang berada di lingkungan BP Batam.

BACA JUGA:  Terjaring Razia Lalu Dirapid, Hasilnya Reaktif Pula, Pelanggar Langsung Dibawa ke RSKI

“Tujuan dari SPIP adalah mengawasi pelaksanaan tupoksi agar efektif dan efisien, untuk mendapatkan laporan keuangan yang handal, untuk pengamanan aset di unit masing-masing maupun di BP Batam, dan taat terhadap peraturan perundang-undangan,” ujar Konstantin seperti dalam rilisnya kemarin.

Setelah masing-masing unit menyampaikan laporannya, SPI akan melakukan Quality Assurance (QA) sebelum melaporkan hasil SPIP dari BP Batam tersebut. “Selanjutnya akan dikirim ke BPKP untuk dilakukan evaluasi. Nantinya terlihat nilai kita berada di level berapa,” terang Konstantin.

BACA JUGA:  BP Batam Segera Perbaiki Jalan Rusak Dekat Kawasan Industri Kabil

Ia berharap, para pegawai dapat dibekali dengan baik, sehingga saat menjalankan tugas SPIP mampu menghasilkan level yang baik.

“Kami menargetkan level minimal 3. Jika nantinya mencapai level 4, artinya teman-teman di unit kerja masing-masing sudah bekerja dengan baik,” kata Konstantin

BACA JUGA:  Destinasi Taman Rusa Bagus untuk Spot Healing

Turut hadir Direktur Pengawasan Bidang Kerja Sama Investasi dan Pembiayaan Pembangunan, Suyarsih Fifi Herwati selaku narasumber.

Kegiatan Bimtek tersebut melibatkan 4 (empat) unit kerja diantaranya dari Satuan Pemeriksa Intern (SPI), Biro Keuangan, Biro Umum dan Pusat Perencanaan Program Strategis, dengan diikuti sebanyak 35 orang selama 3 hari hingga Kamis ini. (maq)

BAGIKAN