Chelsea Mulai Bisa Jaga Jarak

697
Pemain Chelsea, Jorginho. Foto: AP

Bola, edisiana.com Chelsea mulai menjaga jarak dengan Leicester dan Manchester United. Jarak poin ketiga klub itu sekarang dekat. Chelsea dan Leicester hanya beda tiga poin. Sedang dengan Setan Merah terpaut empat poin.

Pendeknya jarak poin ketiganya karena dinihari Chelsea berhasil menaklukkan Everton dengan meyakinkan 2-0. Dari awal babak pertama, The Blues menguasai jalannya pertandingan.

Everton berhasil dikurung Werner dkk di wilayah bermainnya sendiri, dan tidak bisa membawa bola untuk waktu lama. Tapi hanya setengah lapangan.

BACA JUGA:  Juara Afrika, Ujian Inggris Menghadapi Prancis

Everton perlahan-lahan mendapatkan ruang. Dan mulai melakukan penyerangan. Laga pun mulai terbuka pada pertengahan laga.

Pada menit ke-31 lewat serangan balik, Alonso menyisir sisi kiri memberi umpan silang untuk Kai Havertz di kotak penalti.

Sepakan Havertz membentur Godfrey hingga bola berbelok ke gawang. Penjaga gawang Pickford pun dibuat mati langkah. 1-0 buat tuan rumah.

Chelsea pun jadi beringas. Mereka menekan dan berhasil mengurung Everton kembali. Namun demikian tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil apik. Anak asuh Thomas Tuchel mencoba menambah keunggulan. Setelah laga berjalan delapan menit Havertz membobol gawang Pickford. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena handball.

BACA JUGA:  Ten Hag Menyerah untuk Mengejar Piala Liga Inggris

Setelah gol yang dianulir itu, The Toffees mulai sesekali melakukan penyerangan ke Chelsea. Namun tidak berbahaya. Serangan itu dilancarkan oleh Richarlison.

Nah, pada menit ke-64, Havertz yang memberikan ancaman dijatuhkan Pickford di kotak pinalti. Wasit pun langsung menghadiahkan pinalti. Jorginho maju sebagai algojo.

Jorginho berhasil mengecoh Pickford. Pickford yang mengira bola jatuh di sebelah kanan eh ternyata dilesapkan di sebelah kiri.

BACA JUGA:  Kata Klopp: Biang Kerok Turunnya Performa Liverpool Karena Badai Cedera

Sejak gol tambahan itu, Chelsea mulai bermain santai. Nah kesempatan ini dimanfaatkan skuad asuhan Carlo Ancelotti. Dan mulai mendapat ruang. Namun kuatnya pertahanan Chelsea sampai menit akhir tak ada gol dari Everton.

Dengan kemenangan ini, Chelsea masih berada di urutan empat klasemen. Mereka mengumpulkan 50 poin 28 pertandingan. Sementara Leicester dan Manchester United memperoleh angka masing-masing 53 dan 54. (maq)

BAGIKAN