Timnas Inggris Krisis Bek Kanan

242
Trent Alexander Arnold. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com Timnas Inggris mengalami krisis bek kanan. Kyle Walker, Tren Alexander Arnold serta James Reece cedara. 

Sementara pasukan Three Lions akan main pada pembukaan Piala Dunia di Qatar. Pelatih Inggris Gareth Southgate harus segera  menyebutkan skuad terakhirnya tepat. 

Sebelum putaran terakhir pertandingan Liga Premier pada 13-14 November. Dengan Inggris memulai kompetisi Piala Dunia melawan Iran pada 21 November.

BACA JUGA:  Barcelona Ingin Ajak Neymar Pulang ke Camp Nou

Sakarang pilihan Southgate ada pada Kieran Trippier, pemain Newcastle yang menjadi prioritas jika Walker, Alexander-Arnold dan James tidak pulih. Tapi ada juga pilihan yang lain Ben White dari klub Arsenal. Dia telah bermain dengan baik pada musim ini.

“Ben akan sangat nyaman bermain di sisi kanan dari tiga bek serta di tengah atau sebagai full-back,” kata Mikel Arteta dikutip dari BBC pada Rabu, 12 Oktober. 

BACA JUGA:  MU Samai Poin Liverpool Usai Taklukkan Villa

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia siap untuk mengambil langkah itu (ke Inggris), maka jawabannya adalah ya karena dia adalah anak yang sangat percaya diri,” tambah Arteta. 

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Ben telah memberi segalanya, selalu siap dan memiliki keberanian untuk bermain di bawah tekanan.

BACA JUGA:  City Targetkan Haaland Cetak Tiga Gol Lagi dì Kandang Villa

“Jadi, demi argumen, pilih jempol ke atas untuk Trippier atau ke bawah untuk White,” ucapnya lagi.(maq)

BAGIKAN