SKK Migas, Medco E&P, dan POI Bangun Taman Migas

496
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah foto bersama di lokasi pembangunan Taman Migas Dompak, Tanjung Pinang. Foto: Humas Kepri

Tanjung Pinang, edisiana.com Pemerintah Provinsi Kepulauan (Kepri) dapat dukungan dari SKK Migas , Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Premier Oil Indonesia Ltd. (POI) dalam pengembangan program masyarakat. Kedua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ini merealisasikan Pembangunan Taman Migas Dompak di Pulau Dompak, Tanjung Pinang, Kepri.

Peletakan batu pertama pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dengan nama Taman Migas Dompak ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah, disaksikan Manager Admin & Keuangan SKK Migas Sumbagut Supriyono, Field Government Relations Officer Medco E&P Zuisdevita, Batam Base Supervisor POI Rudi Supardi, Senin kemarin.

BACA JUGA:  Pulau Batu Berhenti dan Pelampong Jadi Pilot Project Percepatan Penataan Aset

Medco E&P dan POI merealisasikan pembangunan RPTRA ini di lahan seluas 9.890 meter persegi dengan fasilitas: jogging track, panggung terbuka, arena bermain anak, area permainan, parkir dan toilet.

Sekda Arif mengapresiasi SKK Migas dan KKKS di wilayah Kepri atas kontribusi dalam penataan kawasan dan berharap Taman Migas dapat menjadi ikon baru yang mendukung program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat Kepri.

BACA JUGA:  Klub Promosi Forest Pecundangi West Ham

Perwakilan SKK Migas Sumbagut Supriyono mengatakan pembangunan Taman ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dari KKKS. “PPM merupakan bentuk komitmen kami di sektor hulu migas untuk daerah sekitar operasi KKKS,” ujarnya seperti dalam rilisnya pada Selasa, 9 Februari 2021.

BACA JUGA:  Wujudkan Green City, Batam Berencana Buat Monorel

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi menyatakan, dengan semakin berkembangnya jumlah penduduk di Pulau Dompak, masyarakat butuh tempat bermain dan berkumpul yang aman dan nyaman.

“Oleh karena itu, atas kebutuhan tersebut, kami melaksanakan program Pembangunan RPTKA ini. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Arif. (maq)

BAGIKAN