Alhamdulillah, Ketersediaan Obat dan Oksigen di Riau Aman

377
Gubernur Riau, Syamsuar..

Riau, edisiana.comGubernur Riau (Gubri), Syamsuar memastikan persediaan obat-obatan dan oksigen di wilayahnya aman. Oleh karena itu, Gubernur menghimbau masyarakat tidak perlu risau atau pun khawatir.

Menurut Syamsuar, dari hasil diskusi pihaknya bersama pengusaha farmasi di Provinsi Riau terkait stok obat yang berkenaan Covid-19 dan obat lainnya masih tersedia di perusahaan farmasi.

“Alhamdulillah tidak ada kelangkaan di Riau, kita ambil langkah cepat agar memastikan ketersediaan obat cukup untuk kebutuhan pasien Covid-19,” kata Syamsuar seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Rabu kemarin.

BACA JUGA:  Dispar Riau Jajaki Kerjasama dengan Malaysia

Pemanggilan dan diskusi dengan pengusaha ini, kata Gubernur sehubungan kondisi tingginya kasus Covid-19 di Jawa. Dan sekaligus guna mengantisipasi, pihaknya mengecek ketersediaan obat.

Dari pertemuan tersebut, tambah Syamsuar, pihaknya mendapatkan gambaran ketersediaan obat, termasuk juga mungkin hal-hal lainnya yang perlu didiskusikan lagi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini, Gubernur meminta masyarakat Riau tidak perlu khawatir terhadap sulitnya mendapatkan obat-obatan Covid-19 seperti terjadi di Pulau Jawa. Sebab di Riau khusus berkaitan dengan obat, oksigen mudah-mudahan tetap tersedia.

BACA JUGA:  Ribuan Petugas PLN Riau dan Kepri Siaga Jelang Lebaran

“Tapi harapan kami, mari kita sama-sama menjaga di Riau ini agar kasus paparan Covid-19 tidak tinggi. Jaga kesehatan karena itu bagian untuk memutus rantai Covid-19, mudahan tidak terjadi peningkatan di Provinsi Riau,” ucapnya.

Ketua GP Farmasi Wilayah Riau Dian mengatakan sampai saat ini masih mendistribusikan obat-obatan Covid-19, baik ke rumah sakit maupun ke tempat-tempat pendistribusian obat lainnya.

BACA JUGA:  Mantap! Ekspor Riau Naik

“Alhamdulillah untuk ketersediaan obat kami sebenarnya tidak ada masalah ya, cuma penyuplai dari pusat sedikit terkendala tapi  kalau ketersediaan obat Alhamdulillah masih tersedia,” sebutnya.

Ia menambahkan, masyarakat Riau tidak perlu khawatir karena GP Farmasi Riau menjamin ketersediaan obat-obatan Covid-19 di Riau.(maq)

BAGIKAN