Riau Level 2 dan Pekanbaru Menuju Level 1

712
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Kasus Covid 19 Terus Menurun

Riau, edisiana.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, Provinsi Riau telah masuk status PPKM level 2 seiring dengan kasus COVID-19 yang terus menurun. Untuk turun ke level 1, perlu digesa pelaksanaan vaksinasi. 

Kalau dilihat dari Inmendagri, Mimi menambahkan untuk turun level dari 2 ke level 1 capaian vaksinasi harus mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. “Dan kita baru mencapai 33 persen vaksinasi dosis pertama. Makanya kita terus menggesa vaksinasi bagi masyarakat Riau, terutama di Kabupaten Kota,” tutur Mimi seperti dilansir mediacenter.riau.go.id, Selasa kemarin.

BACA JUGA:  Pesona Ombak Bono 7 Lapis (Bagian-2): Ghost Seven Muncul Kala Purnama Tiba

Menurutnya, selain menggesa persentase vaksin, masyarakat juga dihimbau harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

Mimi juga menjelaskan, vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah mencapai 69,5 persen, dan ditargetkan dalam waktu dekat mencapai 70 persen. Sementara daerah yang paling rendah capaian vaksin, Kabupaten Inhil yang baru mencapai 21,4 persen.

BACA JUGA:  Bandara SSK II Pekanbaru Hapuskan Test Antigen dan PCR

“Pekanbaru kalau tak salah 0,5 persen lagi mencapai 70 persen. Bisa jadi Pekanbaru turun level ke level 1, dalam seminggu ini. Inhil terendah baru 21,4 persen vaksinasi dosis satu, tertinggi kedua Kota Dumai 63 persen, selebihnya di bawah 60 persen,” papar Mimi.(maq)

BACA JUGA:  Jangan Panik! Warga Pekanbaru Terkonfirmasi Omicron di Batam
BAGIKAN