Salah Jadi Mentor Fabio Carvalho

320
Fabio Carvalho. Foto: Action

Bola, edisiana.com Bekas bintang Liverpool Stan Collymore menilai Mohamed Salah akan menjadi mentornya Fabio Carvalho pada musim nanti.  Dan sekaligus calon pengganti pemain Mesir dì masa akan datang. 

Collymore menilainya, dari kontrak barunya yang sudah di klub, Salah dapat membantu memastikan Fabio memenuhi setiap potensi yang dimilikinya.

“Liverpool memiliki peluang besar sekarang untuk memberi Fabio Carvalho jalur yang jelas untuk menjadi pengganti Salah dalam tiga tahun ke depan dengan membiarkan dia belajar dari sang master sendiri,” kata Collymore seperti dilansir Mirror pada hari ini. 

BACA JUGA:  Mbappe di Posisi Pertama Rebut Sepatu Emas

Menurutnya, memang sangat bagus selama satu musim ini Carvalho menimpa ilmu di Liga Premier dengan klub dengan mobilitas tinggi  seperti Liverpool. 

“Jika Liverpool bersikeras dia tetap dengan grup tim utama maka cara terbaik adalah memiliki mentor Salah. Sehingga Salah bisa memberi jalan kepada muridnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Evra Prediksi Chelsea Kalah Melawan MU 1-2

“Tapi kadang masalahnya adalah, seringkali, pemain yang lebih muda dipandang sebagai ancaman oleh banyak pemain yang lebih tua. Apakah Anda tidak mendengar betapa kejamnya pemain senior terhadap yang lebih muda, itu bukan sesuatu yang banyak dibicarakan?” ungkapnya. 

Sekarang ini, tambahnya, The Reds memiliki empat atau lima pemain senior yang bisa benar-benar mengerikan. “Tapi Salah berada di puncak permainannya dan dia tidak akan takut pada siapa pun,” tuturnya. 

BACA JUGA:  Suwarso: Klub Inggris Wolves Terlalu Berlebihan

“Jadi Liverpool harus memberikan Salah tanggung jawab nyata, yang disukai para pemain, untuk membantu dan membimbing seorang anak muda,“ ucapnya lagi. 

“Saya memiliki pemain seperti itu hampir sepanjang karir saya. Di Crystal Palace , Mark Bright sangat baik kepada saya, saya belajar banyak darinya,” pungkas mantan striker Liverpool itu.(maq)

BAGIKAN