Rooney: Ferguson Jadi Beban Manajar Setan Merah

496
Alex Ferguson dan Rene Meulensteen.


Bola, edisiana.comWayne Rooney menilai kehadiran Sir Alex Ferguson di Manchester United justru menambah tekanan bagi manajer baru. Buktinya telah lima pengganti Ferguson semuanya gagal. 

Pertama David Moyes. Yang hanya 10 bulan saja menukangi United. Pelatih West Ham itu gagal dalam menjalankan mission imposibble di Old Trafford. Dia akhirnya dipecat. 

Begitu juga para penggantinya seperti Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer telah pergi. Kini pejabat sementara (Pjs) Ralf Rangnick pun dinilai tidak sukses.  Bahkan sekarang performa Setan Merah kian menurun. 

BACA JUGA:  Mau Kemana The Hero Man. City?

Menurut Rooney tugas yang diemban Moyes sangat mustahil pasca mengambil alih tugas Ferguson berjalan mulus. Sebab moral di ruang ganti mendapat pukulan besar setelah kepergian yang terakhir. 

Mantan kapten Inggris itu juga memiliki keprihatinan serius tentang pengaruh mantan pelatih MU yang telah berusia 80 tahun itu. Perannya di belakang layar, Rooney menambahkan, membuat pekerjaan manajerial pelatih sekarang semakin sulit. 

“Saya pikir David Moyes memiliki tugas yang mustahil untuk mengambil alih Sir Alex Ferguson. Dan  dapat kita melihat bahwa meskipun kami memenangkan Liga Premier musim itu, tapi semua dapat melihat orang banyak kecewa karena mereka tahu bahwa dia telah pergi,” kata Rooney kepada Sky Sport pada hari ini.  

BACA JUGA:  PSG Mau Tawarkan Mbappe ke Klub Inggris

“Dia masih terlibat dalam beberapa hal dan saya pikir itu membawa tekanan pada setiap manajer baru yang datang dan jika  ingin mengelola Manchester United. Harusnya manajer baru melakuka dengan cara sendiri dan membuat keputusan sendiri,” ujarnya menjelaskan. 

Seperti dilansir Mirror pelatih legendaris asal Skotlandia itu mengundurkan diri sebagai manajer setelah 26 tahun di Old Trafford. 

BACA JUGA:  PSG Bayar Lunas Cedera Mbappe

Terakhir kali dia bekerja pada akhir musim 2012/13. Dengan torehan tropi ke-13 di Liga Premier. Tapi masih jadi pembesar di Manchester Unted. 

Sejak itu United gagal meraih gelar. Kendati telah dicoba mempekerjakan serangkaian juru taktik baru yang  berjuang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ferguson.

Pemilik Setan Merah berharap  penunjukan pelatih baru pada akhir musim akan lebih sukses. Untuk mengambil alih pekerjaan Pjs. Ralf Rangnick.(maq)

BAGIKAN