Bawa Penembak Fantastis, City Menang Lagi

813
Gol kemenangan Manchester City diawali dengan tendangan brilian Phil Foden. Foto: Youtube

Everton versus Manchester City 1-3

Bola, edisiana.com – Manchester City makin meyakinkan dalam musim ini. Pada Kamis dinihari, 18 Februari 2021, skuad besutan Pep Guardiola tampil trengginas di Goodison Park. Tuan rumah Everton disikat dengan skor 1-3.

Pembuka kemenangan City itu berawal dari Phil Foden pada menit ke-32. Namun akhirnya berhasil disamakan oleh Richarlison sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Sterling dkk mengubah papan skor. Manchester City yang berusaha menekan dari awal akhir berhasil menambah pundi-pundi golnya. Lewat aksi brilian Riyad Mahrez.

Pada menit ke 77 giliran Bernado Silva untuk meyakinkan kemenangan buat City. Dengan skil individu, Silva berhasil membawa bola ke arah tengah dekat kotak terlarang. Melihat ada celah, Silva langsung menyepak bolanya dengan kaki kiri. Kiper Everton Pickford pun tak dapat menghalaunya. Laga ini ditutup dengan skor 1-3.

BACA JUGA:  Helep Bantah Pakai Doping, Hasil Tesnya Negatif

Bos Everton, Carlo Ancelotti sangat memuji penampilan City dinihari tadi. Mantan manajer Real Madrid itu mengakui City adalah tim yang sulit untuk dikalahkan.

“Kami mulai percaya dan permainan itu sulit selama satu jam, kami bekerja keras tetapi gol kedua mereka adalah titik balik permainan,” tutur Ancelotti seperti dilansir The Sun usai pertandingan.

BACA JUGA:  Ini Bonus Pemain City Jika Meraih Tiga Tropi

“Mereka datang dengan penembak fantastis,” imbuhnya. Menurut dia, para pemain Manchester City memiliki kualitas yang fantastis. Bukan hanya itu City kuat dan punya kepercayaan diri untuk menjadi juara di musim ini.

“Mereka adalah tim terbaik yang kami mainkan musim ini- selamat untuk mereka,” ujarnya lagi.

Pep Guardiola mengatakan, melawan Everton merupakan laga yang sangat sulit bagi mereka. Karena mereka adalah tim yang secara fisik sangat bagus.

“Tapi, ya, kami juga dengan performa solid. Kami memiliki kualitas di lini depan, tetapi itu berasal dari umpan-umpan di sepertiga akhir, kami sering menyerang terlalu cepat dan perlu lebih sabar. Gol kedua kami adalah contohnya,” jelas Pep.

BACA JUGA:  Liverpool Mau Rekrut Messi Turki

Sementara itu ketika ditanya soal kans Manchester City menjadi juara Liga Premier League musim ini, Pep menolak menjawabnya. Ia sebaliknya menyatakan akan fokus menghadapi Arsenal.

Dengan raihan kemenangan ini City kini telah memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen. Mereka berjarak sepuluh poin dari tim tetangga mereka, Manchester United. City kini memperoleh 56 poin.

Sedangkan Everton berada di urutan ketujuh dengan mengoleksi 37 poin. Pada akhir pekan mereka akan menghadapi derby Merseyside.(maq)

BAGIKAN