Manchester United Tersingkir dari Piala FA

483
Ronaldo memberikan semangat kepada Elanga yang gagal mencetak pinalti. Ronaldo pun dalam laga ini gagal juga mengeksekusi pinaltinya. Foto: Getty

Kalah Adu Pinalti 7-8 MU Vs Midllebourgh

Bola, edisiana.com – Manchester United tersingkir dari Piala FA setelah berjuang keras hingga adu pinalti. Kegagalan eksekusi Anthony Elanga membuat Midllebourgh melaju ke babak putaran keempat.

Kiper Lumley langsung berlari usai tendangan pinalti Elanga melambung di atas gawangnya. Sejumlah rekan tim Midllebourgh pun mengejar. Hingga pinggir lapangan.

Lumley lalu naik ke punggung rekan satu timnya. Sambil tersenyum ke arah para fans di tribun. Rekan-rekan setimnya lantas mengucapkan selamat yang tampil gemilang hingga subuh tadi.

BACA JUGA:  Chelsea Libas Tottenham Hotspur 4-1

Sebenarnya tuan rumah unggul dalam segala hal. Kualitas, pengalaman dan dominasi permainan. Bahkan Manchester United mendapat pinalti pada menit ke-10. Cuma sayang, Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo gagal mencetak gol. Bolanya masih melebar dari tiang gawang.

Namun 15 menit kemudian kegagalan CR7 sebutan Ronaldo dibalas oleh Sancho. Kala mantan pemain Bundesliga itu mendapat umpan panjang masuk di dekat kotak pinalti. Sancho degnano sekali sepakan Lumley tak mampu memblokir.

BACA JUGA:  Fans Southampton Terkejut Mesin Gol City Sudah Latihan

MU terus mencari peluang agar bisa menambah pundi – pundi gol. Sebelum turun minum kembali CR7 mendapat peluang. Namun bola masih juga melebar.

Babak kedua sang tamu mulai memberanikan diri untuk menyerang. Tapi sesekali. Nah, pada menit ke-64 asa itu datang. Crooks menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan ini sampai akhir babak kedua.

Di babak ekstra waktu anak asuh Ralf Rangnick berharap bisa menyudahi pertandingan tanpa pinalti. Namun harapan itu sirna. Lumley yang tampil luar biasa selalu menggagalkan usaha pemain Setan Merah. Berulang kali dia menipis bola. Alhasil, wasit pun melanjutkan dengan adu pinalti.

BACA JUGA:  Liverpool Tampil Jelek, Klopp Tak Peduli Diganti

Lima eksekusi tahap pertama tim berjalan mulus. Wasit kemudian melanjutkan kembali pinalti. Pemain The Boro eksekusi berjalan mulus. Namun tendangan kedelapan, pemain Manchester United, Elanga gagal. Bola tendangannya melambung di atas gawang. Dengan skor 7-8 ini klub yang bermain di Championship lolos ke putaran keempat Piala FA.(maq)

BAGIKAN