Pjs Gubernur Kepri Mengajak Kompak dan Bersatu Melawan Corona

395

Tanjungpinang, edisiana.com – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD dan intansi vertikal di Provinsi Kepri untuk menggalakkan pembagian masker secara serentak pada 10 November 2020 mendatang.

“Jadilah pahlawan kesehatan dan kemanusiaan, dengan menyebar dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat,” kata Bahtiar di Tanjungpinang, Sabtu, 30 Oktober 2020.

Bahtiar juga memengharapkan, agar aksi bagi-bagi sejuta masker ini tidak hanya dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemprov Kepri semata, namun harus melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

BACA JUGA:  Stok Darah Terbatas, Permintaan Melonjak, Pegawai BP Batam Donor Darah

Sehingga lanjut Dirjen Polpum Kemendagri RI ini, persebaran pembagian masker kepada masyarakat ini akan merata. “Dengan kita kompak dan bersatu, maka semua yang berat akan bisa teratasi dan wabah corona ini akan bisa di minimalisir dan masyarakat Kepri jadi sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bandara Hang Nadim Siapkan Dua Posko Preventif Covid-19

Untuk itu Bahtiar menegaskan, agar Pemprov Kepri menyurati seluruh forkompinda dan intansi vertikal terkait baik di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota agar berkenan berpartisipsi melaksanakan gerakan bagi-bagi masker, untuk dukung pilkada sehat kepri 2020.

“Ajak semua, jadilah pahlawan kemanuasian pada 10 November 2020 mendatang, dengan bagi-bagi masker secara serentak,” harapnya.

Bahtiar juga minta seluruh OPD bersama jajaran unit di bawah agar menjadi motor dan fasilitator gerakan bagi-bagi sejuta masker ini.

BACA JUGA:  Pjs Gubernur Kepri: Lawan Covid19 dengan Pakai Masker!

Selain itu dirinya meminta agar masing-masing kepala OPD menyampaikan jumlah masker yang disediakan dan akan disebar tersebut.

“Kita akan data, berapa banyak masker yang bisa disediakan oleh OPD dilingkungan Pemprov Kepri ini. Kita juga sudah ada komitmen dengan para pengusaha agar ikut berpartisipasi dalam aksi ini,” tuturnya lagi.(maq)

BAGIKAN