Arsenal Ingin Pinang Gelandang Palmeiras

260
Mikel Arteta. Foto: Sky Sports

Bola, edisiana.comSehari sebelum tutup jendela transfer, Arsenal ingin meminang pemain Palmeiras, Danilo. Dengan nilai tawaran pinangan £ 20 juta. 

Alasan Arsenal, lantaran Mikel Arteta sedang mencari gelandang pengganti menyusul cedera pada Mohamed Elneny dan Thomas Partey.

Partey saat ini sedang menjalani perawatan cedera paha. Elneny juga mengalami masalah dengan hamstringnya saat Arsenal menang 2-1 atas Fulham pada hari Sabtu.

BACA JUGA:  Takut Tambah Merugi, Chelsea Ogah Pecat Pochettino

Arsenal tidak akan diperkuat keduanya pada pertandingan dinihari nanti. Padahal mereka bertujuan untuk memenangkan lima pertandingan pertama mereka di musim Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004.

Goal menegaskan bahwa The Gunners mengajukan tawaran untuk Danilo pada hari Selasa kemarin meskipun Palmeiras diperkirakan akan menolak proposal Arsenal. 

Pemain berusia 21 tahun itu melewatkan kekalahan 1-0 Palmeiras melawan Athletico Paranaense di leg pertama semifinal Copa Libertadores pada Rabu ini karena skorsing.

BACA JUGA:  Orang Kaya Inggris Mau Beli Manchester United

Danilo telah menjadi sosok kunci bagi Palmeiras sejak menembus tim utama pada 2019. Dia telah mengumpulkan 128 penampilan untuk Verdão dan mencetak 12 gol dan memberikan sembilan assist.

Dia juga membantu klubnya kemenangan berturut-turut Palmeiras di Copa Liberatores.  Kemenangan terakhir mereka atas Santos dan Flamengo masing-masing pada tahun 2020 dan 2021.

BACA JUGA:  Baru Diresmikan Program BBK Murah, 11 Perusahaan Telah Bernegosiasi

Danilo juga meraih peng harga an Perunggu untuk pemain terbaik ketiga di Piala Dunia Klub 2021 saat Palmeiras kalah 2-1 melawan Chelsea setelah perpanjangan waktu di Abu Dhabi.

Penampilannya membuatnya mendapatkan panggilan pertamanya untuk tim nasional Brasil pada bulan Juni, meskipun ia masih belum tampil untuk A Seleção.(maq)

BAGIKAN