Manchester City Dipermalukan Liverpool, Keok 1-3

288
Moh.Salah menyumbang satu gol dari titik penalti. Foto: BBC

Bola, edisiana.com – Juara bertahan Liga Inggris Manchester City dipermalukan Liverpool. The Citizens yang diunggulkan di Piala Community Shield malahan keok dengan skor 1-3. 

Pertemuan dua rival ini menyedot perhatian para pendukung kedua klub di Stadion King Power pada Ahad dinihari. Tribun penuh dipadati suporter. 

The Reds yang disingkirkan di gelar Liga Premier dengan hanya satu poin musim lalu, keluar sebagai juara dalam pertandingan yang luar biasa di markas Leicester.

BACA JUGA:  Three Lions Mandul, Gagal Balas Dendam

Trent Alexander-Arnold menciptakan gol pembuka. Kala menerima umpan dari Salah, Arnold lalu melakukan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti. 

Namun bola membelok setelah terkena kepala Nathan Ake dan masuk ke sudut jauh gawang. Tanpa bisa dijangkau oleh Kiper Manchester City Ederson. 

Ronald pun merayakannya dengan mengangkat jari ke bibirnya di depan para penggemar City, yang telah membantu menciptakan suasana menjadi panas.

BACA JUGA:  Merajuk Tidak Beli Pemain, Manajer Wolves Tinggalkan Klub

Erling Haaland sempat memberi kejutan. Tapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Adrian. Begitu juga pemain baru Darwin Nunez tendangannya dapat digagalkan oleh Ederson.

Sementara Julian Alvarez  mencetak gol penyeimbang. Dari bola rebound tembakan Phil Foden. Gol ini sempat dianulir. Namun setelah wasit melihat VAR akhirnya disahkan. 

Liverpool lalu bangkit. Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti dengan delapan menit tersisa. Wasit Craig Pawson menilai tangan Ruben Dias menyentuh bola di dalam kotak penalti.

BACA JUGA:  Menyedihkan, Perpisahan Messi Diakhiri dengan Ejekan

Tidak sampai dì situ, anak asuh Jurgen Klopp memastikan kemenangan dengan menciptakan gol ketiga.  Kala Nunez menyundul dari jarak dekat dan tanpa bisa ditepis Ederson. 

Pemain Uruguay itu lantas merayakan golnya di depan para foto penggemar Liverpool dengan membuka baju. 

Dengan kemenangan ini, Liverpool telah mengumpul satu tropi pramusim. Sebelum kompetisi Premier League dibuka pekan depan.(maq)

BAGIKAN