Setengah Tim Manchester City Dilanda Pandemi Covid-19

573
Markas Klub Manchester City dan koleksi Piala.

Bola, edisiana.com – Separuh dari tim Manchester City terkena virus corona. Akibatnya laga Everton versus City yang dijadwalkan pada dinihari tadi pun batal digelar.

Permohonan penundaan itu disampaikan pihak manajemen The Citizens kepada pihak penyelenggara Liga Premier League. Pep Guardiola yakin setengah dari tim asuhannya terinfeksi Covid-19.

Setidaknya tiga pemain lagi telah terkena beberapa hari setelah Kyle Walker dan Gabriel Jesus dinyatakan positif bersama dengan dua staf ruang belakang.

BACA JUGA:  Ramos Tak Akan Pernah Bergabung dengan Barcelona

“Manchester City mengajukan permintaan kepada Liga Premier untuk mengatur ulang pertandingan, menyusul hasil tes positif COVID-19 yang diterima oleh klub,” dalam pernyataan Premier League.

Pihak penyelenggara akhirnya menyetujui permintaan City karena keyakinannya¬† pada protokol dan aturannya, dan cara semua klub menerapkan nya. “Liga berharap mereka yang terjangkit COVID-19 pulih dengan aman dan cepat dan akan mengatur ulang pertandingan yang ditunda melawan Everton pada waktunya,” tambah pernyataan pihak Priemier League.

BACA JUGA:  Ronaldo Membuat Gol Spektakuler dari Jarak 35 Yard

Rencananya City Football Academy akan ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan, demi skuad dan keamanan.”Semua orang di Klub mendoakan agar semua kolega kami cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih, dan berkompetisi,” demikian keterangan dari Manchester City.

Sayang Manchester City tidak menjelaskan siapa saja pemain yang terkena pandemi Covid-19 itu. Seperti ditulis The Sun cuma dalam tweetan Laporte meminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Xavi: Kami Kalah Jika Hanya Meraih Supercopa Saja

“Seperti yang kalian lihat, ini jelas belum berakhir .. harap ingat untuk mengikuti aturan dan membuat Anda dan keluarga Anda aman.”(maq)

BAGIKAN