Drama Kudeta Barcelona Selama 20 Jam di Puncak Klasemen

235
Lewandoski dan rekannya menyaksikan evakuasi penonton yang terkena serangan jantung. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Barcelona berhasil menguasai puncak klasemen selama 20 jam. Menjelang Real Madrid main pada malam nanti pukul 19.00 WIB. 

Barca mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan, unggul satu poin dari tim peringkat kedua Madrid yang akan menjamu Mallorca pada Ahad malam ini. 

Drama kudeta puncak klasemen ini brmulai dari anak asuh Xavi Hernandez ini baru saja menang di kamdang Cadiz dengan skor telak 4-0 pada Sabtu tengah tadi. Gol diciptakan oleh Frenkie De Jong, Robert Lewandoski, Ansu Fati dan Dembelle. 

BACA JUGA:  Ini Rekomendasi Striker untuk Dibeli Arsenal pada Januari

“Pertandingan itu nomor dua saat ini, tapi itu adalah kemenangan penting di tempat yang sulit,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikutip dari ESPN. 

“Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan, dan kami memiliki tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen,” imbuhnya menegaskan. 

Pada pertandingan kali Xavi tidak menurunkan pemain intinya. Dengan mencadangkan Lewandoski, Dembelle. 

BACA JUGA:  Hanya Menang Dua Laga Ranieri Akhirnya Dipecat

Namun demikian permainan tetap dikendalikan oleh Barca. Bahkan tim Catalan ini nyaris mencetak gol di babak pertama. Sayang satu tembakan Raphina masih membentur tiang. 

 Namun setelah itu Barca jarang merepotkan tuan rumah hingga jeda minum. Namun, itu berubah, 10 menit setelah babak kedua dimulai. 

Saat De Jong melepaskan tembakan ke gawang terbuka setelah kiper Cadiz Jeremias Ledesma menangkis umpan silang Gavi. De Jong yang datang ke arah depan gawang dengan menceploskan bola. 

BACA JUGA:  Mahrez Buang Peluang Emas

Xavi akhirnya melakukan perubahan agar timnya makin menggigit.  Dengan memasukkan Lewandowski. Alhasil hanya beberapa menit berjalan pemain asal Polamdia itu membobol gawang tuan rumah. 

Saat permainan mencapai keunggulan, pertandingan dihentikan oleh wasit. Karena penonton yang terkena serangan jantung. 

 Wasit lalu melanjutkan pertandingan setelah 50 menit tertunda. Menjelang pertandingan berakhir dengan Fati dan Dembele mencatatkan namanya di papan skor.(maq)

BAGIKAN