4 Check Point di Riau: Stop! Suhu Badan di Atas 37 Derajat

1123

Riau, edisiana.com – Guna mengantisipasi dan pencegahan Covid-19 pada liburan ini, Pemerintah Provinsi Riau mendirikan empat check point di wilayah perbatasan. Di antara arah Sumatera Utara.

Liburan panjang dimulai pada Rabu-Sabtu, 28-31 Oktober 2020 kebanyakan orang diisi dengan pergi ke destinasi wisata. Termasuk warga Riau yang biasanya melancong ke provinsi tetangga. Sumbar dan Sumut.

BACA JUGA:  Sungai Sail Meluap, Banjir Lima Tahun pun Datang

Untuk pencegahan penyebaran virus corona dari masa liburan itu, pihak Pemerintah Provinsi Riau pun mendirikan pos chek point. Yaitu di perbatasan Riau – Sumbar ada dua titik. Masing-masing di Kuantan Mudik dan di Koto Kampar.

Sementara perbatasan Riau – Sumut di Bagan Sinembah. Dan satu lagi di perbatasan Riau-Jambi di Kecamatan Kemuning.

BACA JUGA:  Riau Bangun Proyek SPAM, Air Mengalir dari Pekanbaru Sampai Kampar

Di pos-pos ini, seluruh kendaraan yang akan masuk ke Riau penumpangnya akan diperiksa kesehatanya. Mulai dari mengecek suhu tubuh hingga mencatat riwayat perjalananya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menerangkan, seluruh orang yang masuk ke Riau melintas di empat pintu masuk itu akan diperiksa suhu tubuhnya.

“Di masing-masing pos itu sudah ada petugas kesehatan, kalau memang perlu dirujuk nanti bisa dirujuk ke rumah sakit atau Puskemas terdekat,” katanya seperti dikutip mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 29 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Delapan Ribu Kartu E-Money Masuk Tol Pekanbaru Ludes Terjual

Jika hasil cek suhu badannya di atas 37 derajat, ia menambahkan, maka warga tersebut tidak boleh melanjutkan perjalanan. Dan harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.(maq)

BAGIKAN