City Korban Gol Perdana Messi yang Spektakuler

645
Messi merayakan gol perdananya di PSG. Foto: ESPN

Bola, edisiana.comManchester City harus mengakui kehebatan Paris Saint-Germain (PSG). Dinihari tadi, pasukan Pep Guardiola takluk 2-0. Satu golnya diberikan Lionel Messi secara spektakuler.

Manchester City yang sebelumnya tidak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan dengan PSG. Namun dengan kehadiran Messi di Paris Parc des Princes menjadi angker bagi lawan-lawannya.

Korban pertamanya di Champions adalah klub mantan bos Pep Guardiola. PSG menang 2-0.

PSG memulai serangan impiannya dari Messi, Neymar dan Mbappe. Namun gelandang Idrissa Gueye membuka skor pada menit kedelapan.

Dia memasukkan bola ke sudut atas setelah tendangan Neymar jatuh ke arahnya tepat di dalam kotak penalti. Setelah menyusul umpan silang Mbappe dari kanan.

BACA JUGA:  Everton Dijual kepada Perusahaan Asuransi

City seharusnya menyamakan kedudukan pada menit ke-2. Sayang sundulan Raheem Sterling dari umpan silang Kevin De Bruyne membentur mistar gawang. Lalu bola jatuh ke pemain sayap Bernardo Silva kurang dari dua meter.

Tapi Silva pun belum beruntung. Bola tendangannya juga terkena mistar gawang. Kemudian dibuang kiper Gianluigi Donnarumma.

Ederson kemudian melakukan penyelamatan cerdas masing-masing di babak pertama dan diselamatkan De Bruyne. De Bruyne harus menerima kartu kuning karena tekel berbahaya di tulang kering Gueye.

Di babak kedua Sterling berupaya melepaskan tembakan. Cuma masih melebar. Upaya lain juga dilakukan de Bruyne dan berhasil ditepis oleh Donnarumma di menit ke-54.

BACA JUGA:  Zidane: Kami Bangga dengan Stadion Alfredo

Dua puluh menit kemudian PSG melalui Messi, Neymar dan Mbappe mencoba menyerang tamunya. Messi membuat fans di Parc des Princes bergemuruh.

Messi mencipta gol indah. Berawal menerima tendangan cerdas dari Kylian Mbappe. Messi lantas melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas dengan kaki kiri.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini dan saya sedikit demi sedikit beradaptasi dengan rekan satu tim saya,” kata Messi seperti dilaporkan ESPN pada Rabu, 29 September 2021.

“Semakin banyak kami bermain bersama, semakin baik jadinya. Kami perlu tumbuh bersama dan meningkatkan level kami,” Messi menambahkan.

BACA JUGA:  Wasit Cawe-cawe Dalam Kegagalan Kemenangan City

Manajer PSG Mauricio Pochettino mengatakan gol Messi cukup spektakuler untuk mendapatkan reaksi langka di tengah pertandingan darinya.

“Saya sangat senang melihat gol pertamanya di sini. Dia kelas atas. Oh saya merayakan hari ini. Saya biasanya tidak merayakan gol, itu diinternalisasi. Hari ini, saya berteriak,” ucap Pochettino.

“Saya telah menghabiskan waktu cukup lama melihat begitu banyak gol Messi melawan saya,” imbuh manajer asal Argentina itu.

Dengan kemenangan ini PSG memuncaki Grup A dan sejajar dengan Club Brugge dengan empat poin. Karena menang 2-1 atas Leipzig. Sementara City di urutan ketiga dengan tiga poin. Dan tempat terakhir RB Leipzig.(maq)

BAGIKAN