Presiden Al-Nassr Angkat Bicara, Ini Nilai Kontrak Ronaldo yang Benarnya

340
Ronaldo tidak bisa membantu negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia di Qatar. Foto: Getty

Seleb, edisiana.comPresiden Al-Nassr Musli Al-Muammar akhirnya angkat bicara terkait kepindahan Cristiano Ronaldo. Klubnya hanya menawarkan gaji £62 juta atau sekitar Rp124 miliar per tahun. 

Jadi, menurut Al-Muammar, nilainya bukan yang seperti yang diberitakan belakangan ini, bahwa Ronaldo dikontrak 173 juta poundsterling per tahun. 

Media Spanyol telah melaporkan bahwa Ronaldo hampir menyelesaikan kepindahan ke Timur Tengah setelah kontraknya diputus oleh Manchester United. 

BACA JUGA:  Doucoure Paling Moncer Sejak Diasuh Pelatih Baru Everton

Bahkan CBS Sports pada hari Senin lalu memberitakan bahwa pemeriksaan medis telah dipesan untuk Ronaldo di Al-Nassr dan klub Saudi semakin yakin bahwa dia akan memilih untuk bergabung dengan mereka.

“Laporan tentang Ronaldo tidak benar dan sebagian besar dari apa yang telah ditulis dan dikatakan di media [Spanyol] adalah bohong,” kata Al-Muammar setelah hasil imbang 2-2 Al-Nassr dengan Al Hilal, seperti dilansir Daylimail pada hari ini. 

BACA JUGA:  Messi Tinggal di Kampus Qatar

Al-Muammar menjelaskan, pihaknya yang hanya menetapkan gaji Ronaldo senilai $75 juta setahun (£62 juta). 

Dan jika dia menerima tawaran Al-Nassr, maka tambahnya, hak citra dan dukungan lainnya dapat membuat angka ini meningkat pesat menjadi sekitar £173 juta per tahun. 

Lalu, dia melanjutkan, selain menjadi bintang sepak bola Arab Saudi di lapangan, Ronaldo juga memiliki peran di luar lapangan jika dia menerima tawaran Al-Nassr.

BACA JUGA:  BBM Mobil Mau Habis, Ronaldo Pergi Latihan Pakai Motor

Yakni dilaporkan akan diberi peran sebagai manajer tim jika bintang Balloon d’Or lima kali itu mau menerimanya. 

Manajer Al-Nassr saat ini dipegang oleh Rudi Garcia, yang sebelumnya melatih Lille, Roma dan Marseille selama waktunya di Eropa.

Sementara itu Ronaldo mengalami akhir yang sulit di tahun 2022 setelah tidak disukai di Old Trafford. Dia lantas meninggalkan klub untuk kedua kalinya.(maq)

BAGIKAN