Rumah Sakit di Enam Kabupaten Penuh, Pasien Covid-19 Dirujuk ke Pekanbaru

780
Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. Foto: MCR

Riau, edisiana.com Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menegaskan rumah sakit di enam kabupaten di Riau telah penuh oleh pasien Covid-19. Akibatnya, sejumlah pasien dikirim ke Pekanbaru.

Kabupaten itu, menurut Yovi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu (Inhu), Taluk Kuantan, Kampar dan Bengkalis.

Enam kabupaten tersebut terpaksa harus merujuk pasien Covid-19 ke Kota Pekanbaru karena rumah sakit yang ada di daerah mereka sudah penuh.

BACA JUGA:  Potensi Wisata Inhu, Riau: Ada Wisata Durian (Bagian-3)

“Daerah yang saya sebutkan tadi rumah sakitnya sudah 100 persen terisi, sehingga mereka harus mengirim ke Pekanbaru,” katanya menegaskan seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 27 Mei 2021.

Seperti diketahui, angka kasus harian Covid-19 di Riau, pada Rabu, 26 Mei 2021 memecahkan rekor baru dan tertinggi se Indonesia.

Kemudian per Kamis 27 Mei 2021, rekor itu patahkan lagi. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa sesuai dengan data maka diketahui terdapat penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 811 orang pada Kamis kemarin.

BACA JUGA:  Tiga Hari Razia, 157 Kendaraan Ditilang

“Dengan adanya penambahan tersebut maka total terkonfirmasi saat ini berjumlah 57.701 kasus,” kata Mimi.

Ia menginformasikan penambahan 811 kasus tersebut berada di seluruh kabupaten/kota se provinsi Riau. Yakni Kota Pekanbaru 304 kasus, Dumai 119 kasus, Kabupaten Indragiri Hulu 90 kasus, Kuantan Singingi 75 kasus, Kampar 48 kasus, Rokan Hilir 34 kasus.

BACA JUGA:  Aksi Begal di Tol Pekanbaru, Ini Keterangan Pihak Pengelola

Selanjutnya juga terdapat penambahan di kabupaten Bengkalis sebanyak 27 kasus, Siak 24 kasus, Pelalawan 20 kasus, Rokan Hulu dan Provinsi Lain masing-masing 19 kasus, Indragiri Hilir 18 kasus dan Kepulauan Meranti sebanyak 14 kasus terkonfirmasi.(maq)

BAGIKAN