PLN Riau – Kepri Berbagi Kebahagiaan, Berikan Bantuan Senilai Rp 475 Juta

577
PLN Riau menyerahkan bantuan secara simbolis. Foto: MCR

Riau, edisiana.com PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) berbagi kebahagiaan. Sebanyak 1.675 orang menerima bantuan dari PLN melalui Yayasan Baitul Mall (YBM).

Adapun bantuan itu terdiri dari beberapa program yaitu berbagi bingkisan ramadan sebanyak 1.500 paket. Lalu Senyum Dhuafa dan Pengasuh Yatim Dhuafa sebanyak 50 orang.

Kemudian Peduli Purnakarya PLN untuk 25 orang, Senyum Guru Ngaji dan Marbot Masjid sebanyak 50 orang, dan bantuan kepada Muslimah Tangguh sebanyak 50 orang.

BACA JUGA:  Tol Pekanbaru-Bangkinang Cuma 30 Menit

“Alhamdulillah dengan total rupiah bantuan sebesar 475 juta, semoga bisa bermanfaat masyarakat yang menerima bantuan YBM ini” ujar Hartono selaku General Manager PLN UIWRKR seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 27 April 2021.

Selain itu, YBM PLN UIWRKR juga telah melaksanakan beberapa program peningkatan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Pada bulan april ini kami telah melaksanakan Program Dakwah, Pendidikan, Kesehatan, bantuan Gerobak dagang hingga BPJS dan Kafalah Amil dengan total nilai nominal sebesar kurang lebih 201 juta rupiah,” tambah Hartono. 

BACA JUGA:  Hore... Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis Sampai 10 November

Menurut Hartono, dana YBM ini berasal dari zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf pegawai PLN UIWRKR sebanyak 644 orang yang dipotong setiap bulannya. 

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN berpesan kepada seluruh pegawai untuk dapat meningkatkan amal ibadah di tengah bulan suci ramadan ini.

BACA JUGA:  Bapenda Riau Yakin Pendapat Daerah Capai 100 Persen

“Dengan melayani masyarakat hal ini menjadi ibadah bagi kita,  di tengah momentum ramadhan ini harus kita jadikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena bernilai ibadah dengan pahala yang dilipat gandakan” pesan Wiluyo.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Dhiyaul Qur’an, Ustad Jufri sekaligus salah satu penerima manfaat bantuan memberikan apresiasi terhadap YBM PLN UIWRKR.(maq)

BAGIKAN