City Menang, Dua Gol dari Bek

604
Ruben Diaz saat mencetak gol ke gawang West Ham United. Gol kedua disumbangkan oleh beknya juga John Stones. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Manchester City berhasil mengatasi West Ham United di Etihad pada Sabtu, 27 Februari 2021. Tuan rumah menang 2-1 atas tamunya. Dua golnya diciptakan oleh bek City, Diaz dan Stones.

Manchester City menghadapi laga berat pada pekan ke-26 ini. Lawannya West Ham United yang lagi naik daun di Liga Inggris. Posisinya pun berada pada urutan empat klasemen Liga Inggris.

Makanya pada babak awal City yang bermain di Etihad langsung memberikan tekanan. Kun Aguero dkk mengepung pasukan David Moyes di area pinalti.

Tapi Manchester City harus bersabar menghadapi pertahanan tangguh West Ham. Beberapa kali Gundogan membuat terobosan tapi selalu gagal.

Pada menit ke-30 anak asuh Pep Guardiola baru bisa memecahkan kebuntuan. Umpan lambung yang diberikan Kevin De Bruyne berhasil disambar bek City, Ruben Diaz yang berada di kotak pinalti.

BACA JUGA:  Lukaku: I Love You, Chris

Unggul 1-0 City mengendurkan penyerangan. The Citizens lebih suka bermain di areanya sendiri. Beberapa menit kemudian Lingard berhasil mencuri bola. Dan memberikan umpan mendaftar kepada Antonio yang berada di depan gawang City.

Sayang tendangan masih belum akurat. Melebar dari tiang gawang Enderson. Tak perlu lama ia berhasil membalasnya. Bermula bola lemparan City yang berhasil direbut. Antonio memberikan umpan kepada gelandangnya Coupal. Kemudian diberikan ke Lingard.

Bola yang terlepas dari kawalan bek City akhirnya jatuh ke kaki Antonio. Dengan sedikit sentuhan bola pun dengan gampang masuk. Skor pun berubah jadi 1-1. Semenit kemudian wasit meniup peluit panjang. Untuk jeda minum.

BACA JUGA:  Duo Bek City Bisa Main di Laga ”Final” Musim Ini

Setelah jeda, babak kedua laga sedikit kalem. Dan terkadang West Ham yang mengancam City. Serangan dibangun lewat gelandang Lingard. Namun selalu gagal sebelum kotak pinalti tuan rumah.

Melihat serangan City kurang main, Pep Guardiola menggantikan Aguero dengan Gabriel Jesus. Beberapa menit kemudian Pep juga mengganti Ferran Torres dengan Foden.

Perganti memberikan hasil lumayan. City lebih bisa menekan The Hammer. Selain itu, City pun lebih banyak menguasai bola. Pada menit ke-68, Mahrez menggiring bola sampai kotak terlarang.

Pemain Aljazair itu lalu memberikan umpan kepada Stones yang berdiri bebas. Feedback itu dihajarnya dan tak bisa dihalau oleh kiper West Ham, Randolp.

BACA JUGA:  Chong Gagal Jadi Titisan Ryan Giggs

Untuk mengejar ketertinggalan David Moyes menarik striker Antonio. Lalu dimasukkan Bowie. Penyegaran ini membuat West Ham tampil lebih menekan.

Duet Lingard dan Bowie bisa bikin kerepotan pasukan Pep Guardiola. Bola lebih banyak di area City. Sebelum babak berakhir pamain The Hammer sempat mengancam gawang Ederson. Sayang sundulan tidak tepat ke arah gawang. Skor pun bertahan 2-1.

Kemenangan ini, City makin kokoh di puncak klasemen sementara. Dengan angka 62. Sedangkan West Ham masih berada di posisi empat. Mereka memperoleh 45. Posisinya terancam oleh Chelsea yang menjamu Manchester United, besok. Chelsea hanya beda dua poin dengan The Hammer.(maq)

BAGIKAN