Niru Selebrasi Ronaldo, Townsend Ngenyek?

517
Pemain Everton Andros Townsend. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Andros Townsend ngenyek Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Manchester United. Namun pemain sayap Everton membantahnya. Ia menirukan selebrasi Ronaldo karena mengidolakannya.

Pekan ketujuh Liga Inggris pada Sabtu malam, 2 Oktober 2021 pukul 18.30 WIB Manchester United menjamu Everton di Old Trafford.

Sayang pada laga ini Ronaldo hanya duduk di bangku cadangan bersama Paul Pogba. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru memainkan Martial dan Edinson Cavani di lini depan.

Untung Anthony Martial membuat timnya unggul tiga menit sebelum jeda. Berawal dari umpan Mason Greenwood ke Bruno Fernandes. Kemudian diteruskan ke Martial yang berada di sisi kiri. Pemain Prancis itu langsung melepaskan hingga tak terjangkau Jordan Pickford.

BACA JUGA:  Guardiola: Terlalu Dini Menghapus Liverpool

Sayang, Martial mengalami cedera pada awal babak kedua. Ole Gunnar Solskjaer pun lalu memasukkan Ronaldo dan Jadon Sancho yang menggantikan Cavani.

Namun, beberapa menit kemudian Townsend menyamakan kedudukan 1-1. Dia menyelesaikan dengan sempurna setelah menerima umpan rekan setimnya.

Mantan pemain Tottenham lantas berlari menuju bendera di sudut lapangan. Dia, melompat dan berputar di udara di depan pendukung mirip selebrasi Ronaldo. Lalu bergabung dengan rekan satu timnya.

BACA JUGA:  Guardiola Mulai Risau dengan Jadwal Padat

Situasi hampir menjadi lebih buruk bagi United dengan lima menit tersisa. Saat Tom Davie salah memberi umpan dan malahan diberikan kepada Yerry Mina, pemain Everton. Mina pun langsung membobol gawang De Gea. Tapi gol pemain asal Kolombia itu dianulir VAR karena terlebih dulu offside.

Pada babak kedua tidak ada perubahan skor. Kendati Manchester United mengalami banyak peluang. Termasuk Ronaldo yang sudah di kotak pinalti. Tapi sayang tendangannya masih melenceng.

BACA JUGA:  Pogba Mau Kembali ke Nyonya Tua

Usai pertandingan, Townsend mengaku selebrasi tidak ada maksud untuk menyinggung Ronaldo yang mencetak gol dalam laga tersebut. “Dia (Ronaldo) adalah idola saya. Saya tumbuh menyaksikan Cristiano Ronaldo, menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan mencoba mengeksekusi tekniknya,” tutur Townsend seperti dilansir Metro Sport.

“Selebrasi karena itu hanya rasa hormat saya kepada Cristiano. Dan itu suatu kehormatan untuk berada di lapangan yang sama dengan dia,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN