Keren! Harumkan Nama Riau, Tiga Pelajar Raih Prestasi

903

Riau, edisiana.com – Tiga pelajar asal Pekanbaru, Riau menoreh prestasi di tingkat nasional. Mereka meraih emas dan perak pada kompetensi sains matematika dan seni lukis.

Mereka adalah Vanes Wijaya yang menerima penghargaan emas pada kompetensi sains Nasional, cabang Matematika dari SMKN 8 Pekanbaru. Lalu Nelson Hoang juga meraih emas, pada kompetensi sains dari SD Dharmayuda. Terakhir SMKN 4 Pekanbaru, Aliyanur Fadhila medali perak, pada lomba kompetensi Seni Lukis.

BACA JUGA:  Gubernur Riau Sudah Oke dengan Tarif Tol Pekanbaru-Dumai, Berlaku 2 November

Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi atas prestasi pelajar Riau karena telah membawa nama harum Riau. Dan apalagi akan mengikuti kejuaraan tingkat Internasional, mewakili Indonesia. 

“Apresiasi kami terhadap anak-anak kami yang hebat di Riau ini. Mudah-mudahan sukses di internasional. Saya yakin, sebelumnya banyak anak Riau yang berprestasi di tingkat dunia, dan mudahan banyak lagi kedepannya,” ujar Syamsuar sebagaimana dilansir mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 26 November 2020.

Menurut Syamsuar, ada anak Riau lainnya, dari Pekanbaru ini yang mengikuti keroncong all star yang diundang perlombaan dunia. Karena covid lomba tersebut tertunda.

BACA JUGA:  Data Terbaru Covid-19: Pasien yang Sembuh 250, yang Nambah 161 Orang

“Anak Riau ini mewakili Indonesia, satu-satunya dari Indonesia. Termasuk juga yang tahun ini seorang guru jadi guru star up secara nasional. Namanya bantu guru, tanggal 28 akan di-lounching oleh Presiden sebagai start up nasional. Kemudian, satu lagi ada juga start up UMKM Nasional,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pendaftar Komut Bank Riau-Kepri Cuma Dua Orang

Syamsuar melanjutkan, pandemi Covid-19 ini membawa berkah bagi pelajar dan guru. Sebab, pada masa pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi halangan bagi pendidikan Riau untuk terus berinovasi dan melahirkan prestasi baik tingkat nasional dan Internasional.

“Masa pandemi covid-19 banyak membawa berkah, banyak pelajar di bidang IT menggunakan semua kebolehannya. Dan alhamudillah dilaporkan ketua PGRI, PGRI Riau meraih juara dua nasional dalam perlombaan olimpiade guru,” terangnya. (maq)

BAGIKAN