Korea Tertarik Investasi Pengembangan Green City di Batam

544
Enoh Suharto Pronoto menerima kunjungan delegasi Korea di BP Batam. Foto; Humas

Batam, edisiana.com – Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan delegasi Korea menawarkan bantuan financial maupun non financial untuk dukungan pengembangan fasilitas publik dan proyek strategis infrastruktur di Batam.

“Mereka juga tertarik dalam energi terbarukan dengan mengembangkan green city di Batam,” ungkap Ariastuty dalam rilisnya pada Jumat kemarin. 

Disebutkannya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mendorong pihaknya untuk terus gencar  memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.

BACA JUGA:  Singapura Ingin Kolaborasi Peningkatan Ekonomi

“Sesuai arahan Pak Kepala, BP Batam akan melakukan pembangunan yang strategis dan berkelanjutan guna meningkatkan daya saing kota Batam sebagai daerah tujuan investasi,” jelas Ariastuty. 

Sementara itu kunjungan Direktur Korporasi Keuangan Pusat, Delegasi Korea untuk ASEAN, Yoon Byungwon diterima Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, Enoh Suharto Pronoto di BP Batam pada Kamis 24 Maret 2022. 

BACA JUGA:  iPhone Flip Akan Hadir Ini Perkiraan Harganya

“Kami menerima kunjungan delegasi Korea dalam rangka menindaklanjuti kerja sama KPBU Bandar Udara Hang Nadim Batam,” kata Enoh usai menerima delegasi. 

Pihaknya menyambut baik atas kunjungan tersebut. Delegasi Korea untuk ASEAN merupakan delegasi yang berkontribusi pada proses pembangunan Komunitas ASEAN sesuai visi ASEAN 2025. 

BACA JUGA:  MOYA Bukukan Prestasi di SPAM Batam

Dijelaskannya, dalam upaya percepatan pengembangan dan pembangunan infrastruktur di Batam diperlukan kerja sama dan investasi dari negara-negara maju.  

“Akselerasi ini dibutuhkan untuk mempertahakan pertumbuhan ekonomi di Batam, dan langkah BP Batam bekerjasama untuk proyek pengembangan infrastruktur dan fasilitas publik di Batam,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN