Conor dan Rice Duet di Lini Tengah Inggris

29
Conor Gallagher akan dimainkan sebagai starter di lini tengah tim Inggris. Foto: via MetroSports

edisiana.com – Gareth Southgate akan melakukan perubahan di lini tengah Inggris pada laga terakhir grup Euro 2024 melawan Slovenia. Dia akan memasukkan Conor Gallagher jadi jenderal lini tengah untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

The Three Lions akan melaju ke babak sistem gugur Euro sebagai pemenang Grup C jika mereka mengalahkan Slovenia di Cologne pada malam nanti.

Inggris memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan menegangkan 1-0 atas Serbia sebelum ditahan imbang 1-1 oleh Denmark terakhir kali.

Bek kanan Liverpool Alexander-Arnold menjadi starter melawan Serbia dan Denmark bersama Declan Rice di lini tengah Inggris. Tapi penampilannya menimbulkan perbedaan pendapat.

Alexander-Arnold digantikan setelah jeda di kedua pertandingan grup dan The Athletic mengatakan penggantinya, Gallagher, akan menjadi starter melawan Slovenia.

BACA JUGA:  Ronaldo Frustasi Dikerjai Di Maria

Gelandang energik Gallagher tampil mengesankan untuk Chelsea musim lalu, memainkan semua pertandingan kecuali satu pertandingan Premier League. Dan ia menjadi kapten tim hampir sepanjang musim karena absennya Reece James yang cedera.

Meskipun memainkan peran penting bagi The Blues, Gallagher telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge, dengan Tottenham dan Aston Villa di antara klub yang tertarik untuk mencapai kesepakatan.

Gary Lineker, Alan Shearer dan Rio Ferdinand menyatakan bahwa eksperimen lini tengah Alexander-Arnold telah gagal, dan menegaskan Southgate harus mengatur ulang lini tengahnya untuk mengakhiri penantian 58 tahun Inggris untuk meraih trofi utama.

BACA JUGA:  Kane Ingin Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Namun rekan lini tengah Alexander-Arnold, Declan Rice, memberikan pembelaan penuh semangat terhadap pemain berusia 25 tahun itu menyusul hasil imbang yang mengecewakan dengan Denmark.

“Saya akan memberitahu sekarang: Trent bisa bermain di lini tengah. Saya pernah melihatnya di Inggris, saya pernah melihatnya di Liverpool, dia luar biasa. Itulah yang saya katakan kepada orang-orang yang mengatakan hal semacam itu,” kata pemain Arsenal itu seperti dilansir MetroSports pada hari ini.

Meskipun ada kekhawatiran atas peran Alexander-Arnold di lini tengah, mantan manajer Inggris Sam Allardyce yakin mengandalkan Gallagher, yang menurutnya adalah suatu kesalahan. Sebab kejuaraan ini bukan level pemain Chelsea tersebut.

BACA JUGA:  Bos Bayern Kasihan Sama Manchester United

Kobbie Mainoo dari Manchester United dan Adam Wharton dari Crystal Palace adalah pilihan lain yang tersedia untuk Southgate. Namun dia tampaknya akan beralih ke Gallagher untuk menyelesaikan masalah Inggris di lini tengah.

“Saya tidak berpikir Conor Gallagher adalah jawabannya. Dia tidak berada pada level ini,” ucap Allardyce.

“Conor masih muda yang mempelajari keahliannya. Kecepatan kerjanya, menutup dan memenangkan bola sangat bagus, tapi umpannya tidak cukup bagus untuk menjamin mendapat tempat,” tambahnya.(maq)

BAGIKAN