Tampil Bagus di Piala Dunia, Bellingham dan Saka Jadi Pemain Mahal

321
Jude Bellingham. foto: Dailymail

Seleb, edisiana.com Jude Bellingham dan Bukayo Saka, dua pemain Inggris yang bersinar di Piala Dunia Qatar. 

Saka, yang mencetak dua gol melawan Iran untuk laga pertamanya di Piala Dunia. Sekarang dia banyak dibicarakan karena tampil baik di timnas maupun di klub Arsenal. 

Dan kabar terakhir Saka tengah bernegosiasi untuk melipatgandakan gaji £ 70.000 per minggu dengan klub pimpinan Liga Premier Arsenal. 

Kontrak pemain berusia 21 tahun itu berakhir dalam 18 bulan lagi. Sedangkan Arsenal memiliki opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi. Mereka tidak akan dapat memberi Saka kenaikan gaji yang layak, yang berisiko mengecewakan lulusan akademi mereka.

BACA JUGA:  Nama Ronaldo Dicoret Dalam Daftar Skuad Ten Hag

Bos Gunners Mikel Arteta mengatakan menjelang awal musim bahwa dia yakin Saka akan menandatangani kontrak baru.

Kontrak Saka akan berakhir pada 2024. Dan Arsenal menilai tidak ada bahaya langsung kepada klubnya. 

Tapi  dengan profil Saka yang meroket setelah penampilan hari Senin lalu tentu akan Bergamo al untuk kontrak baru bisa menjadi lebih mahal.

Bos Manchester City Pep Guardiola adalah penggemar berat Saka dan memandang penyerang itu sebagai pengganti impian Raheem Sterling, yang pergi ke Chelsea awal tahun ini. 

Namun Saka masih senang di Arsenal dan merupakan bagian penting dari tim yang saat ini memimpin Liga Premier.

BACA JUGA:  Fofana Tuding Hancurnya Chelsea karena Sering Ganti Pelatih

Sejak di bawah Arteta, Saka makin memperkuat harapan Arsenal untuk merekrut kembali Saka, yang sangat ingin bermain sepak bola Liga Champions.

Memang, sumber Metro Sports mengindikasikan masih ada kemungkinan kuat Saka berkomitmen untuk masa depannya bersama The Gunners. Mengingat kemajuan positif mereka musim ini.

Demikian pula, masa depan Bellingham sedang memasuki periode yang menentukan karena klub-klub elit sepak bola Eropa ingin memikatnya dari Borussia Dortmund.

Klub Bundesliga pasrah kehilangan gelandang berusia 19 tahun di akhir musim dan menginginkan kesepakatan senilai setidaknya £ 130 juta.

Dortmund berharap upaya mereka untuk menerima bayaran itu akan didorong oleh penampilannya di Qatar.

BACA JUGA:  Gile Bener! Messi Miliki Koleksi Ferrari Termahal di Dunia

Semua klub top Inggris menginginkan Bellingham. Seperti City, Manchester United dan Chelsea bergerak untuk merekrutnya di musim panas.

Liverpool adalah pengagum jangka panjang dan hubungan Jurgen Klopp dengan Dortmund. Klub yang dia tangani sebelumnya, harus meninggalkan Merseysiders dengan peluang bagus.

Tetapi biaya yang melonjak harga Bellingham, akan menjadi penghalang bagi klub Anfield tersebut. Bila nanti dealnya £130 juta, Bellingham menjadi pemain termahal dunia di bawah usia 21 tahun. 

Real Madrid juga tertarik dengan Bellingham dan mampu membayar biaya transfer dan gaji yang besar. Wow!(maq)

BAGIKAN