Jika Arsenal Ambyar, Arteta akan Diganti Conte

802
Antonio Conte. Foto: Rex

Bola, edisiana.comNasib Mikel Arteta ditentukan beberapa pekan pertandingan ke depan. Minimal bulan Oktober. Jika Arsenal masih ambyar, akan diganti dengan Antonio Conte yang lagi menganggur.


Mikel Arteta memang dalam tekanan. Lantaran skuadnya belum menunjukan hal positif. Arsenal memulai musim baru Liga Premier dengan kekalahan beruntun. Masing melawan Brentford dan Chelsea.  

Akibat kekalahan ini, Arteta dihadang oleh sekelompok pendukung yang  marah yang mengepung mobilnya di luar Stadion Emirates setelah kalah dari Chelsea.

BACA JUGA:  Prediksi City Versus Crystal Palace: 3-2

Kendati fans seperti itu, pelatih Spanyol itu mengucapkan terima kasih kepada penonton saat Arsenal versus Chelsea yang telah memberikan sport kepada para pemain.

“Saya melihat banyak hal positif dengan penonton dan tim hari ini. Pada akhirnya saya tidak melihat ada reaksi buruk dengan salah satu pemain. Tapi itu pendapat saya,” kata manajer Arsenal di Emirates Stadium.

Arsenal menjelang musim baru mengalami beberapa cedera dan infeksi Covid-19 pada pemain kuncinya. Sejauh ini juga sudah diperkuat dengan pemain baru dibeli.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Temukan Pengganti Fernandinho

Akhir pekan ini Arsenal akan menghadapi Manchester City, lalu menjalani pertandingan melawan Norwich City, Burnley, Tottenham Hotspur dan Brighton.

Arsenal perlu memperkuat an skuadnya agar memperoleh poin. Jika Arsenal kalah juga saat bertandang di Brighton pada 2 Oktober mendatang, ada kemungkinan Arteta Di tendang dari Emirates.

Seperti dilansir Metro Sport, Arsenal akan membawa Conte ke London, yang masih menganggur setelah meninggalkan raksasa Italia Inter Milan.

BACA JUGA:  Belgia, One Shot One Goal

Conte punya prestasi moncer. Dia membawa Inter meraih gelar Serie A musim lalu. Sebelumnya Conte sempat akan ditarik Tottenham Hotspurs. Tapi pelatih asal Italia ini menolak.

Arsenal mencoba meyakinkan Conte bahwa dia akan diberi sumber daya untuk memenangkan trofi di Emirates. Namun bekas pelatih Chelsea itu akan menolak tawaran apa pun jika menurutnya tidak mungkin meraih gelar.(maq)

BAGIKAN