Arsenal KO, Arteta Masih Bela Runarsson

858

Bola, edisiana.com – Arsenal akhirnya harus mengakui Pep Guardiola, sang guru. Dinihari tadi, pasukan Mariam London itu knock-out (KO) dilibas Manchester City 1-4. Dengan demikian City melaju ke semifinal di ajang Piala Carabao.

Main di kandang sendiri, Stadion Emirates bukannya skuad The Gunners bermain bagus. Bahkan kiper Runarsson membuat dua kesalahan sehingga dua gol terjadi.

BACA JUGA:  Liverpool Memburu Gelar Tidak Segugup Musim Lalu

Pertama saat gol pembuka Gabriel Jesus. Runarsson gagal menepis yang hadapannya. Kedua, tendangan bebas Mahrez. Bola yang sudah ditinjunya, tapi justru masuk gawangnya sendiri. Alamak!

Sementara gol ketiga City diciptakan Phil Foden. Aymeric Laporte menambahkan gol kemenangan dalam 4-1 untuk tim Pep Guardiola. Sedangkan gol Arsenal dibuat oleh Alexandre Lacazette.

BACA JUGA:  O’Neil Belum Tahu Bournemouth Mau Dibeli Konsorsium Las Vegas

Mikel Arteta usai pertandingan menolak untuk menyalahkan kiper Arsenal Alex Runarsson mengakibatkan mereka tersingkir dari Piala Carabao.

Arteta bersikeras bahwa pemain asal Jerman itu hanya terlalu banyak istirahat. “Dia [Runarsson] tidak memainkan banyak pertandingan untuk kami,” kata Arteta kepada Sky Sports setelah pertandingan.

BACA JUGA:  Madrid Tidak akan Beli Bek Baru kendati Militão dan Alaba Cedera

Menurutnya, Runarsson hanya perlu beradaptasi dengan liga. ‘Kita semua pasti ada membuat kesalahan dan kita harus mendukungnya, ” kata Arteta membela pemainnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku telah melakukan mempertimbangkan untuk memainkan Leno atau Runarsson. “Tapi kami juga tahu Bernd Leno telah bermain banyak menit dan butuh istirahat juga,” terangnya.(maq)

BAGIKAN