Masa Kebangkitan Bale Pasca Pemecatan Mourinho

604
Gareth Bale menciptakan gol ke gawang Southampton. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Tottenham Hotspurs mencatat kemenangan pertama pasca pelatih Jose Mourinho dipecat. Raihan 2-1 atas Southampton ini memberikan harapan The Lilywhites masuk ke finis di urutan empat Liga Inggris.

Tottenham telah kehilangan 20 poin saat di bawah pelatih Mourinho. Sehingga Special One menimbulkan banyak dikritik, karena terlalu pragmatis terutama ketika mempertahankan keunggulan.

Sangat beda pada laga Kamis, 22 April 2021. Saat ditukangi Ryan Mason. Spurs bisa bangkit dari ketertinggalan 0-1. Dan ini baru pertama kali selama musim ini.

BACA JUGA:  Haaland pada Januari 2022 Bergabung ke City?

Dan adalah Gareth Bale, pahlawan kebangkitan itu setelah ia mencetak gol pada menit ke-60. Spurs akhirnya unggul dan berhasil mengalahkan Southampton 2-1.

Kemenangan ini memberikan harapan Spurs bisa ikut kualifikasi Liga Champions.

Bale menjelaskan bahwa Spurs telah bekerja untuk memainkan sepak bola yang lebih ofensif. Dan mendorong serta menekan lawannya yang sebelumnya tidak ada di bawah kepelatihan Mou.

“Hanya berada di kaki depan sedikit lebih. Kami ingin menyerang, kami tim besar, kami memiliki pemain hebat,” kata Bale menjawab Sky Sports terkait apa yang harus diperbaiki timnya.

BACA JUGA:  Dua Pemain Penting Tottenham Hotspur Cedera

Pada laga ini dinobatkan sebagai man of match lantaran menyelamatkan Spurs. Dan membangkitkan Son pada menit 90 dari titik putih.

“Kami perlu lebih banyak menyerang, kami perlu mencoba dan tetap lebih tinggi di atas lapangan. Saya pikir kami melakukannya hari ini,” imbuhnya seperti dilansir Metro.

Pemain pinjaman Real Madrid ini sempat kehilangan bermainya di bawah asuhan Mourinho. Dan hanya sebagai pemain ganti saja. Padahal Bale sempat bermain apik di Timnas dengan mencetak gol.

BACA JUGA:  Ten Hag: Pep Mau Pakai Taktik Konyol, Emang Gue Pikiri

“Ini penting bagi saya, tetapi lebih penting lagi bagi tim, klub, dan penggemar. Ini bukan untuk saya saja,” lanjutnya.

Bale dan pelatih baru, Mason hanya beda dua tahun lebih muda. Ia diberikan kesempatan dan kemenangan debutnya setelah jeda istirahat.

“Semua orang banyak berbicara tentang saya tetapi ini bukan tentang saya. Saya tidak peduli tentang saya, saya peduli dengab Spurs dan penting untuk mendapatkan kemenangan. Kami masih memiliki peluang untuk empat besar jadi kami akan berjuang sampai akhir untuk itu,” terangnya. (maq)

BAGIKAN